Pemdes Way Kalam Salurkan BLT DD, KPM Semringah

Pemdes Way Kalam Salurkan BLT DD, KPM Semringah

Pemerintah desa Way Kalam Menyalurkan Bantu Langsung Tunai Dana Desa. RND/ Radarlamsel---

PENENGAHAN, RADARLAMSEL.DISWAY.ID - Rasa bahagia menyelimuti senyum keluarga penerima manfaat (KPM) BLT DD di Desa Way Kalam, Kecamatan Penengahan, Kabupaten Lampung Selatan. Bantuan berupa uang tunai itu telah disalurkan.

Ada 30 KPM yang tercatat sebagai penerima BLT DD. Pemerintah Desa Way Kalam menyalurkan bantuan yang diserahkan selama periode tiga bulan sekaligus. Tepatnya untuk di bulan Juli, Agustus, dan September.

Kepala Desa Way Kalam, Abdul Rasyid, menyerahkan BLT secara langsung kepada penerima. Dalam kesempatan itu, Rasyid meminta KPM memanfaatkan bantuan uang untuk keperluan dan kebutuhan yang mendesak.

"Semoga bisa bermanfaat. Saya juga minta doa dan dukungan untuk menghadapi lomba desa antikorupsi," kata Rasyid di Kantor Desa Way Kalam.

Perlu diketahui bahwa Desa Way Kalam tengah mengikuti lomba desa antikorupsi. Karena itu, banyak komponen dan instrumen yang dibutuhkan oleh Desa Way Kalam. Beruntung mereka sudah belajar banyak untuk menghadapi lomba itu.

Salah satu di antaranya, Desa Way Kalam membutuhkan banyak terobosan untuk melangkah di tahap selanjutnya. Di tingkat provinsi, saat ini sedang disiapkan dari 5 indikator dan 18 sub, salah satunya terkait dengan hal-hal berbau antikorupsi.

"Karena itu yang menjadi atensi pemberantasan antikorupsi dari desa," katanya. 

 

 

Sumber: