PT. ASDP Bakauheni Tambah Fasilitas Pelayanan

BAKAUHENI – PT. ASDP Indonesia Ferry Cabang Bakauheni menambah sejumlah fasilitas pelayan untuk menunjang kelancaran arus penyeberangan pada perayaan Natal dan Tahun Baru 2018 mendatang. Penambahan itu meliputi loket penumpang dan tollgate kendaraan, dermaga, armada kapal dan peningkatan keamanan. Humas PT. ASDP Cabang Bakauheni Syaifullail Maslul mengatakan, untuk melancarkan arus penyeberangan dalam periode itu, pihaknya telah menambah loket penumpang yang sebelumnya berjumlah 6 loket menjadi 11 loket. Selanjutnya, tollgate eksisting kendaraan yang sebelumnya berjumlah 9 bertambah menjadi 18 loket. “Jadi penambahan 7 tollgate untuk kendaraan roda 4, dan 5 loket untuk penumpang,” kata Syaiful kepada Radar Lamsel, Selasa (19/12) kemarin. Pengoperasian dermaga, menurut Syaiful, pihaknya telah mempersiapkan dermaga I, II, III, V, VI dan VII. Dengan jumlah kapal yang siap beroperasi sebanyak 62 unit. “Sementara ini yang dioperasikan hanya 34 kapal, karena hingga saat ini belum ada lonjakan penumpang,” lanjutnya. Syaiful melanjutkan, mengenai masalah keamanan, pihaknya telah memploting petugas pelabuhan (security’red) dan kamera pengawas di sejumlah titik krusial seperti terminal, jalur keluar dan persimpangan untuk mengantisipasi crowded (keramaian’red). “Sedikitnya ada 80 CCTV yang sudah terpasang diseluruh area pelabuhan. Jadi semua area terpantau, mulai dari dermaga 1 sampai dengan dermaga 7, terminal, gangway dan lain-lain,” jelasnya. Pelabuhan Bakauheni juga akan mendirikan beberapa posko terpadu gabungan di areal pelabuhan yang terdiri dari PT. ASDP, Gapasdap, KSOP, BPTD dan instansi terkait lainnya. “Dan posko wartawan juga kita siapkan untuk kelancaran media dalam menginformasikan situasi terkini angkutan,” pungkasnya. (rnd)
Sumber: