RSUD BOB Bazar Kalianda Serap Aspirasi

RSUD BOB Bazar Kalianda Serap Aspirasi

Menuju Rumah Sakit Harapan Masyarakat

KALIANDA - Manajemen Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bob Bazar Kalianda secara marathon terus memperbaiki mutu pelayanan dan sistem managemen rumah sakit plat merah tersebut agar lebih baik dan sesuai yang diharapakan masyarakat. Berbagai upayapun dilakukan untuk mencapai tujuan tersebut. Salah satunya adalah menggelar forum serap aspirasi masyarakat yang dilakukan pihak RSUD Bob Bazar Kalianda secara terjadwal dengan mengundang perwakilan masyarakat dari berbagai wilayah kecamatan di Lampung Selatan. Direktur RSUD Bob Bazar, dr. Diah Anjarini, M.Epid mengatakan, maksud tujuan dilaksanakannya forum serap aspirasi masyarakat adalah untuk memperbaiki mutu layanan dan managemen RSUD agar menjadi lebih baik lagi dan sesuai harapan masyarakat Lampung Selatan. Menurutnya, melalui forum yang digelar diharapakan masyarakat bisa memberikan berbagai masukan, sumbang saran, koreksi, maupun gagasan serta kritik konstruktif untuk kemajuan RSUD Bob Bazar Kalianda. \"Berbagai masukan serta aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat melalui forum serap aspirasi ini akan kami jadikan sebagai bahan untuk diolah menjadi e-planing, dan juga akan dijadikan sebagi acuan kerja pada satu tahun anggaran kedepan,\" ujar Diah Anjarini kepada Radar Lamsel, saat ditemui usai menggelar acara forum serap aspirasi di aula RSUD Bob Bazar Kalianda, Selasa (16/10). Diah Anjarini menjelaskan, dari e-planing tersebut nantinya akan diubah menjadi e-badgetting yang lebih transfaran dan valid, sesuai dengan kebutuhan dan situasi riil masyarakat. Dengan harapan hasilnya bisa memenimalkan potesi salah kelola, salah perencanaan, salah anggaran, dan salah eksekusi kebijakan. \"Sehingga nantinya tidak ada lagi kesalahan dalam hal menempatkan SDM, salah belanja alkes dan faskes, salah merekrut dokter dan lain sebagainya. Semua itu tentunya harus disesuaikan dengan aturan serta kertentuan yang berlaku,\" terangnya. Diah mengungkapkan, pihak RSUD Bob Bazar Kalianda menyadari bahwa tugas yang diemban sangatlah berat, sebagai frontliner penyelamat nyawa masyarakat. Oleh karena itu, lanjutnya,  berbagai aspirasi yang muncul dari masyarakat diharapakan bisa membuat layanan kesehatan menjadi sangat inovatif dan mampu mengkanal impresi masyarakat akan lahirnya layanan kesehatan bermutu, terjangkau, inklusif dan resolutif atas kondisi realtime masyarakat di Lampung Selatan. \"Maka dari itu kami selaku manajemen rumah sakit Bob Bazar Kalianda harus menjadi bagian yang tak terpisahkan dari masyarakat Lamsel, serta berupaya memangkas jarak dengan masyarakat agar bisa mengemban amanah yang begitu berat ini,\" pungkasnya. (iwn)

Sumber: