PAK Ja-Ja Solusi Disaat Pandemi

Senin 26-07-2021,09:16 WIB
Reporter : Redaksi
Editor : Redaksi

KALIANDA – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Lampung Selatan terus berinovasi dalam memberikan pelayanan publik kepada masyarakat. Pelayanan Administrasi Kependudukan Jarak-Jauh (PAK Ja-Ja) menjadi produk baru yang efektif ditengah masa pandemi covid-19. PAK Ja-Ja merupakan produk baru penyempurnaan dan alternatif dari sebelumnya yang dikenal dengan istilah PAKe Oli (Pelayanan Adminduk berbasis Online). Bedanya, dalam hal ini pemohon bisa langsung berinteraksi dengan operator melalui video call ke nomor0853 6682 2850. “PAK Ja-Ja sudah berjalan satu minggu ini. Kemarin, kita melayani pendudukLamsel yang tinggal di Pringsewu, Bekasi dan PontianakKalbar. Kebanyakan terkendala surat pindah alhamdulillah teratasi,” ungkap Kepala DisdukcapilLamsel, Drs. H. Edy Firnandi seraya mencontohkan produk ini lebih efektir, Jum’at (25/7/2021) pekam lalu. Menurutnya, PAK Ja-Ja menjadi salah satu pelayanan adminduk andalan ditengah masa pandemi covid-19 ini. Sebab, pihaknya bisa tetap hadir ditengah masyarakat tanpa takut terjadi penularan virus dalam melakukan pelayanan. “Kami Dukcapilakan berusaha tetaphadirditengah pandemi covid-19.Mudah-mudahan melalui produk baru ini kami bisa membantu masyarakat,” imbuhnya. Lebih lanjut dia menjelaskan, sejauh ini banyak masyarakat yang merespon baik produk tersebut. Buktinya, baru dibuka sepekan terakhir setidaknya sudah ada pemohon sedikitnya 20 orang per hari. “Karena banyaknya masyarakat yang menghubungi PAK Ja-Ja dengan rata-rata satu hari mencapai 20 pemohon. Maka, hasil evaluasi PAK Ja-Ja nanti akan kita tambah nomor telepon yang semula 1 menjadi 4 nomor sesuai dengan jenis pelayanan nya. Setelah selesai, masyarakat kita tawarkan akan dikirim via pos atau cetak mandiri,” pungkasnya. (idh)

Tags :
Kategori :

Terkait

Terpopuler