Ketua Komisi IV DPR RI Kembali Salurkan Alsintan

Kamis 21-10-2021,10:53 WIB
Reporter : Redaksi
Editor : Redaksi

GEDONGTATAAN - Ketua Komisi IV DPR RI Sudin, kembali menyalurkan bantuan alat mesin pertanian (alsintan) untuk kelompok tani di Kabupaten Pesawaran.
“Tolong alsintan yang diterima agar dijaga dengan baik, dan saya ingatkan alat pertanian ini bukan milik ketua tapi milik kelompok tani,” ungkap  Sudin saat reses di Desa Kebagusan, Kecamatan Gedongtataan, Pesawaran,Senin (18/10).
Dikatakan, penyaluran alsintan berupa handtraktor dan pompa air tersebut bertujuan untuk meningkatkan produktifitas pertanian di Bumi Andan Jejama. Selain itu, rencananya tahun depan,Kabupaten Pesawaran akan memiliki tempat pembibitan coklat sendiri yang berada di Kecamatan Way Khilau.
Sementara, Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona mengucapkan terima kasih atas bantuan alat pertanian yang diberikan Ketua Komisi IV DPR RI  kepada petani di Pesawaran.
“Dengan alsintan kita dapat meningkatkan produktifitas pertanian. Dulu kita gunakan tangan, sekarang sudah diberi bantuan hand traktor dan alat lainnya. Tentunya bantuan ini harus menjadi semangat untuk meningkatkan produktifitas petani. Insyaallah dengan bantuan alsintan, para petani kita bisa lebih makmur,\" harapnya.
Kegiatan tersebut turut hadir Wakil Bupati Pesawaran, Marzuki, Ketua DPRD Pesawaran Suprapto, Anggota DPRD Pesawaran Aria Guna dan beberapa staf kementrian pertanian. (esn)
Tags :
Kategori :

Terkait