Pemdes Cimanuk Gelar Musdes RKPDes 2022

Selasa 02-11-2021,09:44 WIB
Reporter : Redaksi
Editor : Redaksi

WAYLIMA - Pemerintah Desa Cimanuk, Kecamatan Way Lima melaksanakan kegiatan musyawarah desa (Musdes) Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) tahun 2022 dan rembuk stunting di balai desa setempat, Senin (1/11).
Kepala Desa Cimanuk, Khairullah mengatakan dalam musdes RKPDes tahun 2022, pemerintah desa Cimanuk telah menampung semua usulan dari masyarakat, yang tertuang dalam musyawarah tingkat dusun untuk program prioritas pemerintah desa Cimanuk di tahun 2022.
\"Tentu semua usulan dari masing-masing dusun tetap kita jadikan prioritas, karena memang semua usulan itu langsung dari masyarakat dan memang yang dibutuhkan masyarakat. Namun, apabila tidak tercover anggarannya, maka akan kita tunda terlebih dahulu pada tahun berikutnya,\" ujar Khairullah saat ditemui diruang kerjanya.
Dikatakannya, mayoritas usulan dari masyarakat Desa Cimanuk dari dusun 1 sampai dusun 6 mengajukan usulan pembangunan jalan onderlagh, rabat beton dan drainase.
\"Sedangkan usulan dari tokoh masyarakat mengajukan agar bantuan dana PHBI tetap dilanjutkan, dan untuk kelompok wanita tani (KWT) mengajukan budidaya jamur tiram,\" ucapnya.
Dilain hal, Khairullah mengatakan terkait penanganan stunting pemerintah desa akan mengupayakan memberikan makanan tambahan bagi balita, ibu hamil dan lansia.
\"Untuk rembuk stunting pemerintah desa akan mengupayakan makanan tambahan dibantu dengan bidan desa yang siap untuk memeriksa kesehatan anak dan ibu hamil untuk mencegah terjadinya stunting. Selain itu, kami juga telah mencanangkan program melalui pendidikan PAUD agar anak-anak desa Cimanuk mendapatkan pendidikan sejak usia dini agar kecerdasan anak bisa tumbuh berkembang,\" pungkasnya. (egy/esn)
Tags :
Kategori :

Terkait