Pasar Hanura Jadi Pilot Project Penerapan Prokes

Jumat 05-11-2021,11:39 WIB
Reporter : Redaksi
Editor : Redaksi

GEDONGTATAAN - Pasar Hanura akan dijadikan pilot project didalam penerapan disiplin Protokol Kesehatan (Prokes). Salah satunya akan menerapkan aplikasi peduli lindungi bagi pedagang dan pengunjung di Pasar Hanura tersebut.
\"Kita pilih di Hanura, karena memang Desa Hanura merupakan desa berbasis IT. Sehingga dalam penerapan aplikasi peduli lindungi akan lebih mudah diterapkan. Dan Pasar Hanura akan dijadikan pilot project,\" ungkap Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Pesawaran Sam Herman, Kamis (4/11).
Dikatakan, pihaknya telah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan dan Kementerian Kesehatan serta pihak terkait. Dimana, nantinya baik pedagang maupun masyarakat yang akan bertransaksi di Pasar Hanura akan dicek melalui aplikasi peduli lindungi.
\"Jadi bagi yang belum divaksin tidak boleh masuk pasar Hanura,\" ucapnya.
Tidak hanya mengaplikasikan peduli lindungi, rencananya Kementerian Perdagangan juga akan meninjau langsung penerapan aplikasi tersebut secara langsung. Kemudian memberikan vaksinasi bagi pelaku usaha perdagangan.
\"Nanti juga rencananya akan ada pemberian sembako kepada pedagang. Kemudian dilanjutkan meninjau pelaksanaan implementasi aplikasi peduli lindungi di pasar Hanura,\" tandasnya. (esn)
Tags :
Kategori :

Terkait