Peringatan Maulid Nabi Momentum Generasi Muda Berinovasi

Jumat 05-11-2021,11:41 WIB
Reporter : Redaksi
Editor : Redaksi

WAYLIMA - Pemerintah Desa Cimanuk Kecamatan Way Lima menjadikan momentum bagi generasi muda untuk ikut berinovasi dalam pembangunan melalui kegiatan peringatan Hari Maulid Nabi Muhammad SAW yang digelar di Masjid Al-Gufron, Desa Cimanuk, Kecamatan Way Lima, Kabupaten Pesawaran.
Kepala Desa Cimanuk Khairullah mengatakan, kegiatan peringatan hari Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan dukungan pemerintah desa untuk masyarakat desa setempat, agar lebih meningkatkan keimanan dan mencontoh tauladan Nabi Muhammad SAW.
\"Saya mengapresiasi atas terlaksananya kegiatan kita pada hari ini, yang pada dasarnya kegiatan ini merupakan dukungan pemerintah desa agar masyarakat bisa lebih mencintai Nabi Muhammad SAW dan dapat menerapkan sifat prilaku yang dimiliki nabi. Terutama untuk generasi muda agar tidak terjerumus dalam hal-hal negatif dan terhindar dari paham radikalisme,\" ujar Khairullah kepada Radar Pesawaran, Kamis (4/11).
Kemudian, Khairullah mengajak generasi muda untuk berperan aktif memberikan inovasi dan turut serta dalam perencanaan pembangunan di desa setempat.
\"Jadikan hari peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW sebagai momentum bagi generasi muda untuk lebih semangat untuk ikut serta dan berinovasi dalam perencanaan pembangunan untuk kemajuan Desa Cimanuk,\" ucapnya.
Sementara itu, Tokoh Agama Desa Cimanuk Kiai Haji Tubagus Hasan Basri mengatakan, melalui kegiatan keagamaan diharapkan dapat mencetak generasi muda yang cerdas dan kreatif, serta memiliki keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan yang maha esa untuk memajukan bangsa.
\"Saya berpesan agar generasi muda sebagai generasi penerus dan sebagai pemimpin desa ini kelak memiliki bekal ilmu spiritual. Karena cerdas saja tidak cukup, maka untuk hal tersebut kegiatan kali ini bisa mencetak generasi muda yang cerdas, berakhlak mulia dan beriman kepada Allah SWT,\" tukasnya.
Dilain pihak, Anggota DPRD Kabupaten Pesawaran Rohman mengatakan, dirinya mengapresiasi kegiatan yang dilakukan pemerintah desa untuk terus menjalin tali silaturahmi antar masyarakat dan menumbuhkan rasa cinta kepada Nabi Muhammad SAW. Terutama untuk generasi muda yang memerlukan arahan agar tidak terjerumus kedalam hal-hal yang berdampak negatif.
\"Kegiatan kali ini tidak hanya sebagai hari untuk memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, namun ini menjadi momentum kita menambah ilmu keagamaan dan menyambung tali silaturahmi bersama masyarakat dari beberapa desa. Dan saya mengapresiasi kegiatan yang dilakukan pemerintah desa bersama masyarakat Desa Cimanuk, semoga kegiatan ini berdampak pada masyarakat agar bisa mencontoh akhlak serta tauladan Nabi kita Nabi Muhammad SAW,\" pungkasnya. (egy/esn)
Tags :
Kategori :

Terkait