Secara Maraton, Puskesmas Kota Dalam Vaksin Warga

Selasa 09-11-2021,08:46 WIB
Reporter : Redaksi
Editor : Redaksi

WAYLIMA - Dalam rangka percepatan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Pesawaran, Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas Kota Dalam, Kecamatan Way Lima melaksanakan vaksinasi Covid-19 secara maraton ke desa-desa di Kecamatan Way Lima.
Hal ini disampaikan Kepala UPT Puskesmas Kota Dalam Joko Suhartono saat meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Balai Desa Kota Dalam, Senin (8/11).
\"Sesuai dengan anjuran Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah Pesawaran, kami melaksanakan percepatan vaksinasi Covid-19 secara maraton ke desa-desa,\" ujar Joko Suhartono.
Dikatakannya, sebanyak 1500 dosis vaksin Covid-19 jenis Astrazeneca dialokasikan dalam pelaksanaan vaksinasi secara maraton untuk tiga desa di Kecamatan Way Lima.
\"Saat ini kami alokasikan sebanyak 1500 dosis vaksin Astrazeneca untuk Desa Kota Dalam, Gunungrejo dan Desa Way Harong untuk pelaksanaan vaksin dosis pertama bagi masyarakat umum,\" ucapnya.
Sementara itu, Joko mengatakan terkait pelaksanaan vaksinasi pelajar di Kecamatan Way Lima, pihaknya akan melaksanakan vaksinasi secara mobile ke sekolah-sekolah.
\"Sebelumnya kami sudah melaksanakan vaksinasi pelajar di SMA Negeri 1 Way Lima. Untuk kedepannya kami akan berkoordinasi dengan pihak sekolah lain untuk meningkatkan herd immunity khususnya di lingkungan sekolah, kami secara mobile akan jemput bola ke sekolah lainnya,\" kata Joko.
Selain itu, Joko mengatakan pihaknya sudah mendata anak berusia 6 sampai 12 tahun untuk persiapan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Pesawaran. Dan sampai akhir tahun 2021 ini, target minimal 70 persen masyarakat di Kecamatan Way Lima, Kabupaten Pesawaran sudah divaksin Covid-19.
\"Kami sudah mendata jumlah anak didik yang ada disekolah-sekolah yang berusia 6 sampai 12 tahun, yang nantinya akan kami usulkan alokasi vaksinnya ke dinas kesehatan sebagai persiapan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk usia 12 tahun kebawah. Kami berharap masyarakat dapat mendukung percepatan vaksinasi Covid-19 ini dan kami berupaya capaian target minimal 70 persen masyarakat di Kebupaten Pesawaran sudah di vaksin, guna menciptakan herd immunity di masyarakat Kabupaten Pesawaran,\" pungkasnya. (egy/esn)
Tags :
Kategori :

Terkait