Dinas Kesehatan Mobilisasi Warga Untuk Dapat Vaksin

Selasa 09-11-2021,08:47 WIB
Reporter : Redaksi
Editor : Redaksi

GEDONGTATAAN - Bersama Polri, TNI serta stakeholder, Dinas Kesehatan Pesawaran mobilisasi masyarakat untuk mendapatkan vaksinasi di gerai-gerai yang telah disiapkan. Sehingga target pembentukan 75 persen herd imunity akhir tahun dapat tercapai.
\"Kita bersama pihak terkait mobilisasi warga agar datang ke gerai gerai vaksin yang telah disiapkan. Dan kita juga libatkan kecamatan dan pihak desa termasuk tenaga kesehatan untuk memobilisasi warga,\" ungkap Kepala Dinas Kesehatan Pesawaran, Media Apriliana, Jumat (5/11).
Selain mobilisasi warga, pihaknya juga lakukan jemput bola ke sekolah sekolah untuk menyasar pelajar agar mendapatkan vaksinasi. Dimana, untuk meningkatkan capaian vaksinasi di kalangan pelajar, pihaknya berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan untuk fasilitasi peserta yang akan divaksin.
\"Kita datangi sekolah sekolah yang telah difasilitasi Dinas Pendidikan untuk menyiapkan pelajar untuk mendapat vaksin. Kita juga berharap dinas terkait memberikan informasi kepada seluruh wali murid agar peserta didik dapat mengikuti vaksinasi,\" ucapnya.
Hingga saat ini lanjut Media, berdasar input data Pcare Kementerian Kesehatan, capaian vaksinasi sekitar 35,7 persen. Namun berdasar data manual sesuai domisili, capaian vaksinasi sudah mencapai 50 persen.
\"Karena beberapa Pcare, masuk di PCare kabupaten lain hingga 28 ribuan. Artinya losesnya cukup banyak,\" jelasnya.
Saat ini lanjut Media, pemerintah kabupaten pesawaran mendapat dosis vaksin dari Dinas Kesehatan Provinsi Lampung sekitar 21 ribu dosis untuk vaksin Astra Zeneca.
\"Alhamdulillah dari provinsi kita mendapat 21 ribu dosis Astra Zeneca dari provinsi. Dan ini akan segera kita realisasikan ke masyarakat,\" pungkasnya. (esn)
Tags :
Kategori :

Terkait