Nunik Turun Tangan, Kyai dan Santri Rapatkan Barisan

Senin 07-08-2023,06:18 WIB
Reporter : admin
Editor : admin

Mahfud bilang kader di Lampung Selatan harus fokus di pemilu legislatif sehingga kader terbaiknya dapat berjuang dan memperjuangkan kemaslahatan masyarakat luas. “ Kader terbaiknya juga harus ada yang di eksekutif,” ujarnya.

Usai mendapat instruksi dari Ketua DPW PKB Lampung, pengurus DPC PKB Lampung Selatan menyatakan kesiapannya. Itu dibuktikan dengan penempatan kader-kader potensial di semua dapil yang ada di Lampung Selatan.

“ Kita sudah tempatkan kader-kader di semua dapil. Tentu tak asal menempatkan, sebelum ditetapkan sudah dipertimbangkan dan sudah dipetakan. Sesuai dengan isntruksi Ketua Umum,” kata Ketua DPC PKB Lamsel Aliful Ma’rifah.

Jika melihat komposisi Bacaleg PKB Lamsel saat ini, banyak wajah baru dengan semangat berapi-api bermunculan. Anak-anak muda seperti Muhitul Ulum pun diorbitkan untuk bertarung di dapil I Kalianda dan Rajabasa.

Gus Ulum begitu sapaan Muhitul Ulum sama sekali tak ciut meski baru kali pertama dirinya terjun ke dunia politik dan langsung bertarung di dapil penuh bintang. 

“ Saya berangkat dari masyarakat kelas bawah, tahu bau keringan masyarakat kelas bawah. Karena itu niat saya ingin memperjuangkan kepentingan masyarakat kelas bawah itu,” ujar Gus Ulum kepada Radar Lamsel.

Sementara Anggota DPR RI Fraksi PKB Ela Siti Nuryamah juga berpesan kepada seluruh kader yang saat ini sedang berjuang menatap konstelasi 2024 untuk tetap semangat. Hambatan dan kendala dianggap sebagai bagian dari proses menuju kematangan.

 “ Sebenarnya memang di seluruh kabupaten kita harus punya cita-cita, harus punya mimpi. Tetapi memang dilihat dari sisi kapasitas SDM kekompakan, kesamaan visi-misi, secara chemistry mungkin Lamsel lebih masuk secara kultur” ujar Sekretaris Umum PP Fatayat NU itu. (red) 

Kategori :