Desa Rulung Raya Kecamatan Natar Gelontorkan DD Rp 18 Juta Untuk Bantuan Langsung Tunai

Selasa 25-06-2024,14:49 WIB
Reporter : Febi Herumanika
Editor : admin

NATAR, RADARLAMSEL.DISWAY.ID - Pemerintah desa Rulung Raya, kecamatan Natar kabupaten Lampung Selatan, menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) untuk 20 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) selama tiga bulan.

Camat Natar Supi'ah,ah, S.Ag, M.Si, mengatakan seluruh desa di kecamatan Natar telah menyelesaikan realisasi atau pekerjaan menggunakan anggaran dana desa tahap pertama tahun 2024 terutama pembagian BLT DD.

" hari ini rampung seluruh kegiatan penggunaan dana desa tahap pertama di kecamatan Natar untuk yang penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa" ujar camat Supi'ah.

Menurut Camat, seluruh pekerjaan terutama program pokok pemerintah dipantau oleh pemerintah kecamatan hal itu bertujuan semua pekerjaan terealisasi dengan baik tanpa ada yang tidak dikerjakan.

" Mulai dari pengerjaan infrastruktur kita cek, kita lihat pas pengerjaannya, dilakukan monitoring juga setelah selesai pekerjaan. Soal program bantuan kita datang pas pembagian tujuannya semua program berjalan dengan baik," ucapan Camat Natar.

Camat berharap kepada seluruh pemerintah desa untuk betul-betul merealisasikan apa yang menjadi prioritas penggunaan dana desa.

" yang semestinya sudah di musyawarahkan dengan dusun (Musdus) direalisasikan supaya pengguna dana desa maksimal untuk kemajuan desa," jelasnya.

" hari ini kami melihat dan menyalurkan secara langsung pembagian bantuan langsung tunai di desa Rulung Raya dan Alhamdulillah berjalan dengan lancar," kata camat.

Kepala Desa (Kades) Rulung Raya Maryoto mengatakan penyaluran bantuan langsung tunai dana desa di Rulung Raya sebanyak 20 KPM dengan total anggaran yang dikeluarkan Rp 18 juta, selama tiga bulan.

" Ini bantuan tahap dua untuk bulan April, Mei dan Juni, satu KPM menerima Rp300 ribu setiap bulannya," kata Maryoto.

Maryoto menyampaikan ucapan terimakasih kepada pemerintah telah memberikan bantuan kepada masyarakat desa, karena dengan bantuan tersebut masyarakat terutama yang kurang mampu sangat terbantu.

" Terimakasih untuk pemerintah kecamatan, Kabupaten Lampung Selatan dan pemerintah pusat selalu mensupport pembangunan desa-desa terutama di kecamatan Natar," kata Tukiran.

Kades berharap kepada penerima bantuan supaya menggunakan dana bantuan sebaik-baiknya, tidak untuk hal yang negatif seperti, membayar hutang, untuk membayar cicilan. 

" Gunakan untuk kebutuhan sehari-hari yang betul-betul bermanfaat dan penting, lebih bermanfaat lagi untuk tambahan modal usaha supaya bermanfaat jangka panjang," katanya.

Sementara Pendamping Desa Rulung Raya Hari Seblijad mengatakan, program BLT DD merupakan prioritas pemerintah pusat kementrian desa dengan begitu manfaatkan lahh bantuan tersebut sebaik mungkin.

Tags :
Kategori :

Terkait