Ayo Geh, Rame'in Kalianda Kite Festival III

Rabu 14-08-2024,14:36 WIB
Reporter : Iwan
Editor : admin

KALIANDA, RADARLAMSEL.DISWAY.ID - Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Lampung Selatan akan kembali mengelar acara spektakuler bertemakan Kalianda Kite Festival III Tahun 2024.

Menurut rencana, event tersebut akan dimeriahkan dengan berbagai macam atraksi kesenian seperti tari bedana masal dan tari maju cakak talam pada opening ceremony.

Selain itu juga, akan ada pertunjukan exhibition layangan train atau naga, lomba tari kreasi tradisional, dan lomba layang-langan dengan 3 (tiga) kategori yakni kategori train naga, kreasi 2 dan 3 dimensi, serta kategori tradisional atau kendaren.

Kegiatan yang merupakan agenda tahunan dinas pariwisata dan kebudayaan Lampung Selatan ini, akan berlangsung di objek wisata pantai Kalianda Beach, pada 7 September 2024.

BACA JUGA:Ada Isu PKS Bakal ke PDI, LO Nanang Ermanto: Insyaallah, Mohon Doanya

Untuk sukses dan meriahnya acara itu, pihak disparbud Lamsel mengimbau dan mengajak masyarakat lokal maupun luar Lampung Selatan agar bisa berpartisipasi ikut serta dalam event tahunan tersebut.

Kepala Disparbud Lampung Selatan, Kurnia Oktaviani, mengatakan, lomba layang-layang dan tari kreasi tradisonal dalam event Kalianda Kite Festival III 2024, seluruh peserta tidak dipungut bayaran alias gratis.

"Event festival ini merupakan salahsatu upaya disparbud Lamsel, dalam mempromosikan dan memperkenalkan destinasi pariwisata unggulan provinsi Lampung, khususnya yang ada di Kabupaten Lampung Selatan," ujar Kurnia Oktaviani, kepada Radar Lamsel, diruangkerjanya, Rabu (14/8).

Juga, lanjut Nunun (sapaan akrab Kurnia, red), sebagai bentuk pelestarian dan pengembangan destinasi wisata bahari di kabupaten Lampung Selatan. 

"Setiap kegiatan yang menyangkut soal kepariwisataan yang kami lakukan, pada intinya untuk menarik minat wisatawan agar bisa berkujung ke Lampung Selatan," ungkapnya.

Dijelaskannya, event lomba dalam Kalianda Kite Festival III ini, memiliki tujuan positif, yakni meningkatkan kreatifitas dan percaya diri masyarakat. 

"Selain adanya lomba, dalam kegiatan ini juga akan diramaikan dengan pameran produk kerajinan oleh masing-masing UMKM dari sejumlah kecamatan yang ada di Lampung Selatan," pungkasnya. (*)

Kategori :