Tahun Ini, Pemdes Gayam Bongkar 3 Rumah yang Jadi Sasaran Program Bedah Rumah

Selasa 17-09-2024,18:11 WIB
Reporter : Randi
Editor : admin

PENENGAHAN, RADARLAMSEL.DISWAY.ID - Pemerintah Desa Gayam, Kecamatan Penengahan, terus menerus mengadopsi program Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan. Program itu masih berjalan dan menyasar masyarakat yang membutuhkan bantuan rumah layak huni.

Hingga bulan September 2024 ini, Pemerintah Desa Gayam membedah 3 rumah warga dari bantuan program bedah rumah. Nurdin, Zubaidi, dan Sahyan jadi orang yang beruntung. Ketiganya dipilih karena rumahnya masuk kategori RTLH.

Kepala Desa Gayam, Hendri, mengatakan tahun ini pihaknya memang sudah menargetkan beberapa rumah untuk menerima bantuan bedah rumah. Menurut Hendri, program ini sangat bermanfaat apalagi bagi masyarakat yang butuh.

"Untuk proses pembangunannya, kita tetap mengedepankan gotong royong sesuai dengan instruksi Bapak Bupati Nanang Ermanto," kata Hendri kepada Radar, Senin, 16 September 2024.

BACA JUGA:Bawaslu Lamsel Ajak Siswa SMA Lebih Partisipatif Awasi Pemilu

Hendri melanjutkan program bedah rumah akan terus dilanjutkan hingga beberapa tahun ke depan. Walaupun prosesnya memakan waktu yang sangat lama, Hendri memiliki keyakinan apabila program ini terus berlanjut maka akan bisa menuntaskan RTLH.

"Dalam setiap tahun sasaran kita sekitar dua sampai tiga rumah. Dengan demikian target kita perlahan-lahan akan tercapai, saya harap warga juga mendukung," katanya.

Masyarakat sekitar memang selalu bergotong royong ketika ada program bedah rumah di Desa Gayam. Mulai dari pembongkaran, hingga pembangunannya. Cara ini dilakukan sebagai bentuk kerja sama dan menjaga kekompakan antarmasyarakat. (*)

Kategori :