Puluhan Warga Bangunan Datangi Mapolda Lampung

Sabtu 21-09-2024,06:05 WIB
Reporter : David
Editor : admin

JATIAGUNG, RADARLAMSEL.DISWAY.ID – Puluhan masyarakat Desa Bangunan, Kecamatan Palas mendatangi Mapolda Lampung, Rabu (18/9). Perwakilan masyarakat Desa Bangunan ini datang untuk mengawal dugaan kasus pencabulan yang menyeret Kepala Desa Bangunan, Isnaini.

Koordinator Forum Masyarakat Peduli Desa Bangunan (FMPDB), Dimas Roni mengungkapkan, kedatangan masyarakat Desa Bangunan yang tergabung dalam FMDB ini untuk mengetahui lagsung perkembangan dugaan kasus pelecehan seksual yang dilakukan Kepala Desa Bangunan, Isnani.

“Kita ingin mengetahui perkebangan kasus ini langsung dari pihak kepolisian yang sedang menangani kasus ini. Tahapannya sudah sampai mana,” kata Dimas.

Kadatangan masyarakat Desa Bangunan itu juga disambut oleh tim pengacara dari Lembaga Advokasi Perempuan Damar yang mendamping korban dalam kasus tersebut. Dimas mengatakan, masyarakat juga mengharapkan  Polda Lampung dapat memprioritaskan kasus ini.

“Kita mengharapkan kasus ini supaya menjadi prioritas, agar cepat terungkap, sebab kasus ini telah mencoreng nama Desa Bangunan,” sambungnya. 

BACA JUGA:Keren! SMA Negeri 2 Kalianda Jadi Wakil Lampung Selatan di Gerakan Transformasi Pembelajaran Ditjen SMA

Sementara itu, Direktur Lembaga Advokasi Perempuan Damar, Afrintina menjelaskan, proses hukum dalam kasus pelecehan seksual yang dilakukan oleh Kepala Desa Bangunan Isnaini telah sampai tahap sidik. Saksi korban dan dua orang saksi juga sudah dilakukan periksaan.

“Dua orang saksi ini merupakan temannya korban. Hari ini saksi-saksi juga ada pemeriksaan kembali,” sambungnya.

Afriantina juga mengaku, pihaknya juga akan terus melakukan koordinasi dengan aparat penegak hukum (APH), dia juga memastikan hak-hak korban dapat dipenuhi oleh negara.

“Kami aka terus mengawal kepolisian dalam menyelesaikan perkara ini. Tim kuasa hukum kami juga akan memastikan hak-hak korban dapat dipenuhi,” pungkasnya. (*)

Kategori :