RSUD Bob Bazar Warning PT. HZL
Senin 19-03-2018,08:40 WIB
Reporter : Redaksi
Editor : Redaksi
Soal Kerusakan Layanan Parkir Otomatis di Rumah Sakit
KALIANDA – Direksi RSUD dr. Bob Bazar, SKM Kalianda kecewa atas kinerja rekanan pengelola parkir di rumah sakit kebanggaan warga Lampung Selatan tersebut. Pasalnya, sejak satu bulan terakhir mesin dan pintu parkir otomatis rusak tidak diperbaiki.
Kondisi ini membuat sejumlah masyarakat yang mengunjungi RSUD Bob Bazar mengeluh. Sebab, mereka tidak diberikan bukti sah tiket sebagai tanda masuk.
“Sudah masuk tidak dapat karcis parkir, begitu keluar kita ditanya petugas masuk dari jam berapa. Sudah kita yang bayar parkir, kita sendiri juga yang harus mengingat masuk dari jam berapa,” kata Walidi (38) warga Kecamatan Palas yang tengah menjenguk kerabatnya, Jum’at (16/3) pekan lalu.
Sama halnya seperti yang dirasakan Walidi, Ali Tohir (41) warga Kecamatan Rajabasa juga mengaku risih atas kerusakan fasilitas parkir di rumah sakit tersebut. Dia menilai, rekanan pengelola parkir PT. HZL tidak serus dan profesional dalam menjalankan tugasnya.
“Bagaimana kalau kendaraan kita hilang saat parkir. Kita tidak punya bukti tiket atau secarik kertas. Mereka bisa saja berdalih dan tidak mengganti kendaraan kita yang hilang saat parkir,” kelur Ali.
Sementara itu, Direktur RSUD Bob Bazar dr. Diah Anjarini membenarkan kondisi tersebut. Bahkan, pihaknya sudah menegur rekanan langsung dari kantor pusat Jakarta melaporkan kondisi yang terjadi.
“Kita berikan waktu mereka 30 hari. Kalau tidak dibenahi, maka perjanjian kerjasama ini akan kami putus. Karena, semua sudah tertuang dalam MoU yang kita lakukan saat awal kerjasama,” kata Diah.
Pihak rumah sakit juga mengucapkan permohonan maaf atas kondisi tersebut kepada masyarakat yang berkunjung atas ketidaknyamanan itu. Namun, pihaknya berjanji akan bersikap tegas apabila kondisi itu masih terjadi sampai sebulan kedepan.
“Bisa kita lihat bersama saat 3 bulan pertama kontrak. Mereka profesional. Tetapi belakangan entah kenapa seperti ini. Tapi, kita sudah hubungi kantor mereka di pusat dan siap untuk memperbaikinya. Bahkan, dari rumah sakitr juga telah melakukan upaya lain dengan memindah jalur pintu masuk parkir kendaraan yang mesin nya masih berfungsi,” pungkasnya. (idh)
Tags :
Kategori :