Disdikbud Beri Pelatihan Pengelolaan Dana BOS

Disdikbud Beri Pelatihan Pengelolaan Dana BOS

KEDONDONG - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Pesawaran memberikan pelatihan pengelolaan dana BOS terhadap kepala sekolah dan bendahara sekolah tingkat dasar untuk wilayah Kecamatan Kedondong, Way Lima dan Way Khilau, Kamis (29/11).

\"Kita perlu memiliki tata kelola dana Bantuan Oprasional Sekolah (BOS) yang handal, terutama dalam pembuatan laporan. Karena selama ini, terutama SD diwilayah kita belum memiliki bendahara yang secara adminitratif, sehingga pelatihan ini sangat diperlukan,\" ungkap Sukhairi Kasi SD Disdikbud mewakili Kepala Disdikbud Pesawaran Fauzan Suaidi, Kamis (28/11).

Sukhairi menyampaikan, dalam pelaksanaan pelatihan pengelolaan dan BOS tersebut, Disdikbud Pesawaran mendatangkan ahli dalam pengelolaan dana BOS yang memang membidangi tentang pengauditan pelaporan Dana BOS.

“Minimal ketika membuat pelaporan tentang dana BOS bisa mendekati benar. Hingga saat ini, dalam pemeriksaan yang dilakukan oleh Ispektorat, masih banyak bendahara sekolah yang tidak memahami dalam pembuatan pelaporan,” ungkap Sukhairi.

Sementara, Koordinator Kecamatan (Korcam) Disdikbud Way khilau Jamhari, mewakili Korcam Kedongdong dan Korcam Waylima sangat mengapresiasi kegiatan pelatihan pengelolaan dana BOS tersebut.

“Semoga melalui pelatihan ini, para kepala sekolah dan bendahara Sekolah dapat memahami lebih jelas tentang tertib administrasi dalam pelaporan Dana BOS,\" tandasnya.

Diketahui,  kegiatan pelatihan pengelolaan dana BOS  tersebut diikuti 166 peserta yang terdiri dari kepala sekolah dan bendahara sekolah di Kecamatan Kedondong, Way Lima dan Way Khilau. (Acp) 

Sumber: