Pemkab Pesawaran dan Baznas Bantu 321 Pelajar Berprestasi

Pemkab Pesawaran dan Baznas Bantu 321 Pelajar Berprestasi

GEDONGTATAAN - Pemerintah Kabupaten Pesawaran bersama Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) berikan bantuan beasiswa kepada 321 siswa SD dan siswa SMP yang berprestasi. Pemberian bantuan ini disalurkan bagi para penerima diwilayah zona II yakni Kecamatan Teluk Pandan, Padang Cermin, Wayratai, Marga Punduh dan Punduh Pedada. Ketua Umum BAZNAS Kabupaten Pesawaran, H. A. Hamid, S mengatakan, santunan ini sasarannya adalah siswa berprestasi yang orang tuanya tidak mampu secara ekonomi yang tersebar di 11 Kecamatan dengan jumlah total sebanyak 1049 siswa yang terdiri dari 513 siswa SD, 79 siswa MI, 366 siswa SMP dan 72 siswa MI. Sementara itu, Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona, mengharapkan bantuan tersebut berupa uang tunai yang dipergunakan untuk fasilitas kepentingan sekolah.
 
 \"Saya sangat apresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini yangmana sebelumnya telah merangkum kegiatan penyerahan bantuan beasiswa kepada siswa SD dan siswa SMP berprestasi ini,\" kata Dendi saat menghadiri kegiatan yang dilaksanakan di Balai Pemdes Hanura, akhir pekan lalu. Diketahui sebelumnya, kegiatan tersebut sebagai tindak lanjut dari enam Kecamatan yang telah lebih dahulu dilaksanakan penyerahannya pada 21 Desember 2018 lalu bersamaan dengan pelantikan Pimpinan Baznas Kabupaten Pesawaran periode 2018-2023.
 
 \"Tema ini menyatkan niatnya berbagi dalam rangka memikirkan masa depan anak-anak kita, adik-adik kita untuk menjamin masa depannya.  \"Mudah-mudahan para penerima bantuan ini dapat berkarya dan bermanfaat bagi dirinya sendiri maupun keluarga. Inilah uang zakat mal zakat yang selama ini dikumpulkan oleh Badan Amil Zakat untuk dikembalikan kepada masyarakat,\" pungkasnya. (Rus)

Sumber: