Awas! Polsek Penengahan Pertajam Mata di Bulan Ramadan

Awas! Polsek Penengahan Pertajam Mata di Bulan Ramadan

PENENGAHAN, RADARLAMSEL.COM - Bulan Ramadan tahun ini benar-benar jadi perhatian khusus jajaran Polsek Penengahan. Pihak kepolisian yang membawahi wilayah Kecamatan Penengahan, Bakauheni, dan Ketapang ini, akan memasang mata lebih tajam terhadap potensi-potensi kejahatan. Gencarnya patroli yang dilakukan pada malam hari rupanya cukup efektif. Beberapa kejadian yang melibatkan kenakalan remaja bisa diantisipasi. Mulai dari perang sarung, permainan petasan, dan hal-hal yang menimbulkan keresahan masyarakat di bulan Ramadan. Bahkan puluhan remaja juga turut diamankan. Kapolsek Penengahan, Iptu. Gobel, S.H.,M.H. mewakili Kapolres Lampung Selatan, AKBP. Edwin, S.H.,S.IK.,M.Si, mengakui bila ada beberapa hal yang jadi perhatian selama bulan suci ini. Salah satunya perang sarung yang akhir-akhir ini sering oleh sekelompok remaja. Gobel menegaskan bahwa aksi tersebut telah mengganggu keamanan dan ketertiban umum. Bahkan, lanjut Gobel, cenderung dapat menimbulkan terjadinya tindak pidana ke arah yang lebih besar dan parah karena diawali dengan tawuran dan tindak kekerasan lainnya.

\"Perang sarung ini kalau dibiarkan akan menjadi sebuah kebiasaan yang sangat tidak baik,\" katanya kepada Radar Lamsel, Minggu (26/3/2023).
Gobel sangat menyayangkan mengapa hal seperti itu bisa terjadi. Dia mengimbau remaja lain tidak mempraktikan hal tersebut kepada siapapun karena bisa menjadi awal dari potensi kerawanan yang lebih besar terhadap gangguan kamtibmas. Gobel menegaskan kalau patroli malam digencarkan.
\"Kami awasi titik rawan di wilayah Bakauheni. Kami periksa pemuda yang berkumpul di pinggir jalan, kami beri imbauan,\" katanya.
Lebih lanjut, Gobel mengatakan kalau hal seperti ini masih terjadi, jajarannya tidak akan segan-segan untuk memberikan pelajaran kepada pelaku kejahatan. Gobel meminta orang tua memberikan perhatian khusus kepada anak-anaknya yang sudah memasuki usia remaja. \"Perbanyak ibadah dan melakukan hal yang baik. Bukan malah melakukan kegiatan-kegiatan yang dapat mengganggu,\" katanya. (rnd)

Sumber: