Job Fair Tawarkan 2.339 Loker

Job Fair Tawarkan 2.339 Loker

Kepala Disnakertrans Kabupaten Lampung Selatan, Dra. Intji Indriati mengatakan, Job Fair 2023 direncanakan bakal digelar selama--

KALIANDA, RADAR LAMSEL.DISWAY.ID - Sebanyak 2.339 lowongan pekerjaan (loker) dari berbagai sektor berpeluang untuk diisi oleh masyarakat Kabupaten Lampung Selatan. 

Ribuan loker ini akan dibuka pada ajang Job Fair 2023 oleh Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) pada 11-12 Oktober 2023, mendatang.

Kepala Disnakertrans Kabupaten Lampung Selatan, Dra. Intji Indriati mengatakan, Job Fair 2023 direncanakan bakal digelar selama dua hari yakni 11-12 Oktober 2023 di Gor Way Handak (GWH) Kalianda, Kelurahan Waylubuk, Kecamatan Kalianda. Dia menegaskan, akan ada 41 perusahaan yang akan menyediakan lowongan pekerjaan bagi masyarakat pencari kerja.

“Ini berdasarkan hasil rapat persiapan Job Fair 2023 di ruang rapat Asisten Bidang Administrasi Umum (Adum). Mudah-mudahan jumlah lowongan ini masih bisa bertambah. Untuk sementara ini, lowongan yang tersedia sebanyak 2.339," ujar Intji kepada awak media dalam rapat, Jum’at (29/9/2023).

BACA JUGA:DPRD Hearing PT Woongsol Pekan Ini

Dari 2.339 lowongan kerja itu, imbuhnya, terdiri dari 367 lowongan untuk bekerja di perusahaan di Lampung Selatan. Lalu, 600 lowongan untuk kerja antar provinsi (AKAD) dengan profesi sebagai ART, penjaga sumpermarket, dan pramusaji.

“Terbanyak untuk penempatan luar negeri (P3MI) sebanyak 1.327 lowongan. Untuk jenis pekerjaannya antara lain penjaga lansia, pengasuh bayi, ART, juru masak, dan tenaga kebersihan," imbuhnya.

Masih kata Intji, Job Fair itu merupakan salah satu inovasi Disnakertras dalam rangka memfasilitasi masyarakat yang mencari pekerjaan. Ia berharap, kegiatan akan berjalan dengan baik. 

"Harapan kami, kegiatan ini dapat bermanfaat dan mampu menekan angka kemiskinan serta mengurangi angka pengangguran di Lampung Selatan," pungkasnya. (idh)

Sumber: