Rekayasa Lalin Berlangsung Dua Jam Selama Kirab

Rekayasa Lalin Berlangsung Dua Jam Selama Kirab

Istimewa – Selama Kirab Pemilu berlangsung, Polantas bakal mengalihkan sejumlah ruas jalan utama di Kota Kalianda sejak pukul 14.00 sampai pukul 16.00 WIB pada Jum’at (13/10).--

KALIANDA, RADARLAMSEL.DISWAY.ID - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Lamsel bakal melakukan rekayasa lalu lintas dan pengalihan arus di Kecamatan Kalianda pada Jumat, 13 Oktober 2023. 

Rencananya rekayasa akan dimulai sekitar pukul 14.00 sampai 16.00 WIB. Adanya rekayasa dan pengalihan arus kendaraan karena ada kegiatan kirab pawai yang diselenggarakan oleh KPU Kabupaten Lampung Selatan. 

Hal ini dilakukan dalam rangka menyambut pemilihan umum (pemilu) yang di Bumi Khagom Mufakat. Rekayasa dalam kota bagi kendaraan yang akan menuju ke arah kompleks Kantor Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan dialihkan melalui simpang Kantor Telkom Kalianda. Kemudian kendaraan keluar di simpang Tugu Raden Intan arah rumah sakit Bob Bazar. 

Sama halnya dengan kendaraan yang mau menuju ke arah Hotel Kalianda. Laju kendaraan melalui simpang Tugu Raden Intan jalurnya akan diluruskan melalui Pasar Inpres Kalianda. 

BACA JUGA:Inovasi Diperlombakan Meriahkan HUT Lamsel

Sedangkan kendaraan yang melaju di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) dari Bandarlampung dialihkan ke GOR Way Handak. Dari sana, kendaraan yang mau menuju keluar harus melalui exit tol Kalianda. 

Kendaraan di Jalinsum dari arah Pelabuhan Bakauheni yang hendak menuju ke Bandarlampung, akan dialihkan melalui exit tol Kalianda. Lalu keluar di simpang GOR Way Handak. 

"Sat Lantas mengimbau masyarakat untuk mematuhi aturan lalu lintas yang berlaku," ujar Ipda. Edi Setiawan, S.H.,M.H. kepada Radar Lamsel, Kamis, 12 Oktober 2023. 

Edi juga meminta masyarakat dan pengendara mematuhi arahan dari petugas yang melaksanakan pengaturan. Kepatuhan pengendara akan sangat membantu petugas demi melancarkan arus lalu lintas ketika kirab pawai berlangsung selama 2 jam itu. (rnd)

Sumber: