Bedah Rumah di Natar, Bupati Lampung Selatan Komitmen Tuntaskan Kemiskinan Ekstrim Melalui Program RTLH

Bedah Rumah di Natar, Bupati Lampung Selatan Komitmen Tuntaskan Kemiskinan Ekstrim Melalui Program RTLH

Bedah Rumah di Kecamatan Natar, Bupati Lampung Selatan Komitmen Tuntaskan Kemiskinan Ekstrim Melalui Program RTLH. -- Kominfo Lampung Selatan ----

Radarlamsel -- H. Nanang Ermanto kembali menunjukkan komitmennya dalam upaya mengentaskan kemiskinan ekstrim di wilayah Lampung Selatan.

Upaya tersebut ditunjukkan melalui program Rehabilitasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) tanpa mengandalkan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

Bantuan kali ini diserahkan kepada Asnawi, warga Desa Branti Raya, Kecamatan Natar. Bantuan tunai senilai Rp20 juta diberikan Bupati Lampung Selatan membantu penerima manfaat, Jumat (27 Oktober 2023).

Dana bantuan  program Gerakan Seribu Rupiah (Geserbu) Lampung Selatan  dikumpulkan setiap hari.

Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto dalam kesempatan tersebut mengatakan, program bedah RTLH  merupakan salah satu upaya yang dilakukan pemerintah daerah untuk mengurangi kemiskinan ekstrem dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

“Alhamdulillah pejabat sekarang sudah punya Geserbu. Camat sebagai kordinator. Mari secara bersama-sama tuntaskan kemiskinan," ucap Bupati Lampung Selatan.

Bupati dalam kesempatan itu mengajak masyarakat bahu membahu menolong pengerjaan rumah tersebut. Semoga rumah yang diperbaiki bisa segera terealisasi ditempati oleh penerima manfaatm

“Karena ini mempengaruhi perkembangan kita. Kalau keluarga kita tidak sehat, bagaimana anak kita bisa sehat? Sungguh menakjubkan, saat ini ada dua rumah sekaligus. Kepala desa menyiapkan tenaga kerja untuk membangun rumah bersama masyarakat,” kata Nanang.

Sementara itu, Asnawi yang mendapat bantuan Program Bedah RTLH merasa sangat bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada Bupati Lampung Selatan dan tim. Ia merasa sangat terbantu dengan Program Dukungan Rehabilitasi Rumah Pemerintah Lampung Selatan.

“Terima kasih pak Bupati atas bantuannya. Semoga bapak diberikan kesehatan, keberkahan dan kemudahan dalam menjalankan tugas,” ucap Asnawi.(*)

Sumber: