Meriahnya Pembukaan Katibung Fair

Meriahnya Pembukaan Katibung Fair

--

KATIBUNG, RADARLAMSEL.DISWAY.ID - Pembukaan Katibung Fair 2023 oleh Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto, di Lapangan Desa Sukajaya Komplek PPCL, Kecamatan Katibung, disambut antusias oleh masyarakat. Acaranya juga meriah karena ada persembahan tari daerah plus pertunjukan seni.

Nanang Ermanto mengapresiasi Pemerintah Kecamatan Katibung setelah berhasil menyelenggarakan kegiatan Katibung Fair 2023. Nanang berpendapat kalau pelaksanaan acara ini sangat baik demi mewujudkan perubahan terbaru di Kecamatan Katibung.

“Ini tonggak awal. Semoga saja pelaksanaan selama empat hari ini bisa membawa banyak perubahan," katanya.

Kecamatan Fair, lanjut Nanang, merupakan bentuk strategi dari pemerintah daerah untuk membangkitkan perekonomian masyarakat dan desa melalui promosi produk UMKM. Puncak perayaannya akan terjadi pada hari ulang tahun Kabupaten Lampung Selatan nanti di Lamsel Expo.

BACA JUGA:Kesal Tidak Diberi Uang, Anak Bakar Rumah di Lamtim

"Event ini harus memberi dampak yang bagus. Kita harus jeli melihat dan membina setiap desa, kita tumbuhkan ekonomi melalui UMKM,” ujarnya.

Camat Katibung, Abdul Rahman, mengatakan bahwa Katibung Fair 2023 dijadikan ajang promosi pelbagai produk unggulan UMKM. Selain itu, Katibung Fair juga memberikan kesempatan kepada para pelaku UMKM untuk memasarkan potensi produknya ke masyarakat.

“Banyak sekali UMKM yang tadinya produk kecil, sekarang jadi besar. Ini jadi titik balik, begitu pula dengan seni budaya," katanya.

Rahman mengatakan bahwa Katibung Fair 2023 yang berlangsung selama 4 hari diisi 68 stand. Ada stand dari desa, UPT Dinas Pendidikan, dan tentunya UMKM. (rls/rnd)

Sumber: