KPU RI Tetapkan Nomor Urut 1 Pasangan Anies-Imin, Prabowo-Gibran Nomor 2, Ganjar-Mahfud Nomor 3

KPU RI Tetapkan Nomor Urut 1 Pasangan Anies-Imin, Prabowo-Gibran Nomor 2, Ganjar-Mahfud Nomor 3

KPU RI tetapkan nomor urut untuk tiga pasangan capres-cawapres -Intan Afrida Rafni---

JAKARTA, RADARLAMSEL.DISWAY.ID - KPU RI sudah menetapkan nomor urut untuk 3 pasang Calon presiden (Capres) - Calon Wakil Presiden (Cawapres) pada peserta Pilihan Presiden tahun 2024.

Pasangan calon presiden - Wakil Presiden Anis Baswedan dan Abdul Muhaimin Iskandar mendapat kesempatan pertama pengambilan nomor undian, dan kedua Capres-Cawapres tersebut mendapat nomor 1.

Selanjutnya, Calon presiden - Calon Wakil Presiden Ganjar Pranowo dan Mahfud MD mendapat nomor undian. Pasangan itu pun mendapat nomor urut terakhir atau nomor urut 3.

Kemudian pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka mendapatkan nomor urut 2.

"Dengan demikian nomor urut pasangan calon presiden dan wakil presiden untuk pemilu 2024 adalah sebagai berikut, nomor urut 1 untuk pasangan calon Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar, nomor urut 2, untuk pasangan calon Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, nomor urut 3 untuk pasangan calon Ganjar Pranowo dam Mahfud MD," ujar Hasyim.

KPU RI, pada Senin (13/11/2023) menetapkan 3 pasangan calon presiden - Wakil Presiden memenuhi syarat.

" dinyatakan memenuhi syarat sebagai pasangan calon presiden (Capres) - Wakil Presiden (Cawapres) pada pemilu 2024," Kata Idham kepada awak media. 

Penetapan 3 pasangan calon presiden dan calon wakil presiden itu tertulis dalam Keputusan Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia Nomor 1632 Tahun 2023.(Disway.id)

Sumber: