Puluhan Mobil Bus Trans Lampung Milik Pemerintah Kondisinya Terbengkalai

Puluhan Mobil Bus Trans Lampung Milik Pemerintah Kondisinya Terbengkalai

Kondisi Mobil Trans Lampung yang Terbengkalai di Desa Haduyang kecamatan Natar Lampung Selatan : -- Febi Herumanika/Radarlamsel.disway.id ----

NATAR, RADARLAMSEL.DISWAY.ID -- Semestinya alat transportasi bus Trans Lampung Milik pemerintah difungsikan untuk masyarakat luas yang ada di Provinsi Lampung, namun kondisinya bertahun-tahun dibiarkan terbengkalai.

Puluhan mobil Trans Lampung terlihat masih sangat bagus dibiarkan di pinggir jalan Lintas Sumatra kecamatan Natar tepatnya di depan SPBU desa Haduyang.

Kondisinya tidak terurus, mobil-mobil itu dibiarkan di halaman perkantoran tanpa penghuni, puluhan mobil itu kondisinya kusam lantaran dibiarkan terkena panas matahari dan huja.

Hendri, salah satu warga saat melintas di lokasi tersebut menyangkan kondisi mobil Trans Lampung tidak digunakan untuk masyarakat, padahal secara manfaat mobil itu sangat penting.

" pasti harga mobilnya mahal, tapi ko dibiarkan begitu saja. coba kalau bisa dimanfaatkan untuk angkutan anak sekolah di desa-desa, " Ungkapnya.

Semoga ke depannya kendaraan milik pemerintah dapat bermanfaat untuk masyarakat. Tidak mungkin kata dia, pemerintah tidak memiliki anggaran perawatan kalau pun mobil-mobil Trans Lampung itu rusak.

" kalau rusak coba diperbaiki supaya bermanfaat. pemerintah, apa lagi Provinsi pasti punya anggaran untuk hal seperti itu. Mobilnya bagus-bagus tapi ya begitu lah kondisinya bertahun-tahun tidak diurus," Katanya.

Selain mobil bus Trans Lampung, di Lokasi tersebut terdapat beberapa mobil jenis lainya kondisinya sudah rusak berat, tidak dapat difungsikan lagi.

"Mobil jenis lain itu juga punya pemerintah, dibiarkan kena panas kena hujan, sangat disayangkan uang negara tidak dimanfaatkan dengan baik," katanya.(*)

Sumber: