Pemerintah Desa Negara Ratu Ajak Masyarakat Kawal Hasil Musrembangdes Untuk Desa Lebih Maju

Pemerintah Desa Negara Ratu Ajak Masyarakat Kawal Hasil Musrembangdes Untuk Desa Lebih Maju

Pelaksanaan Musyawarah Rencana Pembangunan Desa di Desa Negara Ratu kecamatan Natar Kabupaten Lampung Selatan: -- Febi Herumanika/Radarlamsel.Disway.id ----

NATAR, RADARLAMSEL.DISWAY.ID -- Pelaksana Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrembangdes) 26 desa di kecamatan Natar hanya menyisakan beberapa desa lagi. 

Beberapa Kepala Desa (Kades) di kecamatan itu meminta masyarakat untuk mengawal program kerja Desanya di tahun mendatang sesuai hasil musyawarah yang dilaksanakan.

Salah satu Kades yang meminta masyarakatnya untuk secrara bersama-sama mengawal program hasil musyawarah yaitu desa Negara Ratu.

Dalam penyampaian Kades Negara Ratu Fani Renaldi Hartawan, SH mengatakan, bahwa hasil musyawarah secara bersama yang dilaksanakan hari ini harus dikawal dan didukung masyarakat di desanya.

Fani dalam kesempatan itu juga berharap, semoga dalam kepemimpinannya serta langkah-langkah yang diambil pemerintah desa mendapat dukungan penuh dari masyarakat Negara Ratu.

Menurut Fani, sejauh ini dia telah menjalin komunikasi dengan masyarakat, dia juga mengaku bahwa sudah ada beberapa proposal yang diajukan warga perihal pembangunan infrastruktur jalan.

Selain usulan pembangunan jalan, lanjut Fani, masyarakat juga mengusulkan pengadaan sarana posyandu dan ketahanan pangan.

" Kita akan utamakan skala prioritas, mana yang betul-betul sangat dibutuhkan untuk mengambil kebijakan serta langkah-langkah kedepannya," ungkap Fani.

" Saya juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada masyarakat, kepada semua pihak sudah hadir dalam acara Musrembangdes di desa Negara Ratu hari ini," ucap Fani.

Kades Negara Ratu itu juga meminta Pemerintah Kecamatan, Kabupaten Lampung Selatan untuk terus mensupport, memberi dukungan terhadap langkah-langkah serta program kerja untuk desanya terus maju.

" Kamis selalu siap bersinergi, kolaborasi untuk mensukseskan rencana dan program pemerintah kabupaten. Kerjasama yang baik akan menjadikan kita kuat untuk Lampung Selatan lebih maju dan hebat lagi dikedepannya," terang Fani.

Sementara Sekretaris Camat (Sekcam) Natar Sucipto dalam kesempatan itu mengatakan, Musrembangdes merupakan kebutuhan secara bersama dalam mengambil langkah-langkah serta program kerja pemerintah desa, karena dalam setiap kegiatan harus memiliki rencana sehingga bisa terarah dan menghasilkan kinerja yang bagus.

Menurut Sekcam, pembanguan yang ada di desa bukan hanya pembangunan fisik, melainkan ada banyak hal seperti peningkatan sumber daya manusia, ketahana pangan desa yang baik, serta kesehatan yang bagus.

" Untuk desa Negara Ratu ini sudah dapat skala prioritas, nanti akan dibawa ke Musrembang kecamatan untuk di input kedalam SIPD," pungkasnya.(*)

Sumber: