Gotong Royong Bersama Kemendes, Tuntaskan Kemiskinan Ekstrim Melalui Program Sedekah Rp1000 Sehari

Gotong Royong Bersama Kemendes, Tuntaskan Kemiskinan Ekstrim Melalui Program Sedekah Rp1000 Sehari

Sekretaris Camat Natar, Pendamping Desa, Pemerintah Desa Sidosari Menyerahkan Bantuan Bedah Rumah : -- Febi Herumanika/Radarlamsel.Disway.id ----

NATAR, RADARLAMSEL.DISWAY.ID --Membantu masyarakat memperbaiki rumah tidak layak huni salah satu program unggulan di kecamatan Natar kabupaten Lampung Selatan. Program itu bertujuan untuk menuntaskan kemiskinan ekstrim yang ada di desa-desa tersebut.

Berbagai langkah dilakukan Pemerintah baik kecamatan atau pun desa di Natar untuk mewujudkan kemiskinan ekstrim tidak ada lagi di kecamatan terbesar di provinsi Lampung itu.

Upaya yang tengah dilakukan salah satunya Gerakan sedekah Rp1000 satu hari. 

Hampir seluruh balai desa di Natar saat ini menyediakan kotak amal bertuliskan Gerakan Sedekah Rp1000.

Dana yang dikumpulkan nantinya akan gunakan untuk membantu warga memperbaiki rumah yang tidak layak huni.

Selai itu, pemerintah desa juga memberikan bantuan kepada masyarakat Rp 10 juta dalam bentuk material bangunan, anggaran tersebut diambil dari dana desa.

" Nanti diupayakan lebih banyak lagi rumah yang diperbaiki, baik melalui program sedekah Rp1000 sehari, atau pun melalui dana desa, kita harus kerja bersama, sama-sama bekerja supaya semua berjalan dengan baik sesuai harapan," kata Fadli Irawan Kepala Desa Sidosari saat menyerahkan bantuan.

Dengan langkah seperti ini lah pemerintah dan masyarakat secara bersama-sama membantu saudara yang ada di desa memperbaiki hunian mereka yang tidak layak.

Pemerintah Pusat melalui Kementerian Desa menganggarkan dana desa untuk membenahi desa dengan sebaik-baiknya, sesuai dengan aturan dan prosedur yang ditentukan.

" nah kita di desa gotong royong bersama-sama dengan sedekah, baik sedekah tenga atau pun materi melalui program sedekah Rp1000 sehari, dengan program ini harapan besar berlahan semua hunian masyarakat akan layak, " ucap Fadli.

Sekretaris Camat Sucipto mengatakan, semoga bantuan baik melalui dana desa atau pun melalui sedekah seribu berjalan dengan lancar.

Dengan program ini tentu akan ada banyak manfaat, salah satunya masyarakat dapat menerima bantuan berupa material bahan bangunan untuk membangun rumah mereka. 

" hari ini di Sidosari, sebelumnya di Merak Batin, secara langsung ibu camat dan Kadesnya menyerahkan bantuan kepada masyarakat," kata Sucipto.(*)

 

Sumber: