Talang Baru Realisasikan Pembangunan Jalan Dusun

Talang Baru Realisasikan Pembangunan Jalan Dusun

Ist.Radarlamsel – Kepala Desa Talang Baru, Ahmadi dan Camat Sidomulyo Herman Suheri saat merealisasikan pembangunan jalan, kemarin.--

SIDOMULYO, RADARLAMSEL.DISWAY.ID – Harapan masyarakat Dusun II, Desa Talang Baru, Kecamatan Sidomulyo akhirnya tercapai. Setelah pembangunan jalan direalisasikan oleh pemerintah desa setempat.

Kepala Desa Talang Baru, Ahmadi mengatakan, peningkatan ruas jalan lingkungan Dusun II itu direalisasikan dengan menggunakan kucuran Dana Desa (DD).

“Pembangunan jalan lingkungan ini kita realisasikan di akhir tahun ini menggunakan kucuran anggaran DD tahap ke tiga,” kata Ahmadi kepada Radar Lamsel, Selasa (5/11) kemarin.

Ahmadi mengungkapkan, jalan linkungan Dusun II ditingkatkan dari jalan onderlagh menjadi jalan lapen. Pembangunan jalan sepanjang 1.040 meter ini menghabiskan anggaran sebesar Rp 283,6 juta.

BACA JUGA:DPRD Desak SMPN 1 Segera Berikan Seragam Siswa

Ia menerangkan, pembangunan jalan ini sebagai upaya peningkatan infrastruktur jalan lingkungan desa.

“Realisasi peningkatan badan jalan ini merupakan harapan masyarakat, kondisi jalan sebelumnya menjadi keluhan masyarakat. Jalan yang kita bangun memilik panjang 1.040 meter dan lebar 2,5 meter,” sambungnya.

Sementara itu Kepala Dusun II, Amirudin mengaku senang dengan adanya upaya peningkatan ruas jalan lingkungan di wilayah kerjanya. Sebab pembangunan jalan ini telah lama dinantikan oleh masyarakat Dusun II.

Amirudin berharap dengan adanya upaya pembangunan ini memberi dampak positif untuk masyarakatnya. Salah satunya melancarkan mobilisasi masyarakat desa.

“Masyarakat tentunya sangat bersyukur, jalan sudah dibangun. Harapan kita pembangunan jalan ini dapat membawa dampak positif untuk masyarakat, mobilisasi masyarakat menjadi lebih lancar,” pungkasnya. (vid)

Sumber: