Wartawan Radar Lamsel Kembali Jadi yang Terbaik

Wartawan Radar Lamsel Kembali Jadi yang Terbaik

Istimewa – Dua wartawan Radar Lamsel Idho Mai Saputra (nomor 1 dari kanan) dan Nyoman Subagio dinyatakan lulus UKW, Idho dinobatkan sebagai wartawan terbaik pada kategori madya.--

BANDARLAMPUNG, RADARLAMSEL.DISWAY.ID – Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang diselenggarakan oleh PWI Provinsi Lampung bekerjasama dengan BUMN, selesai digelar di Hotel Emersia, Kamis (11/1/2023).

Dua wartawan Radar Lamsel ikut dalam proses ujian bagi para wartawan tersebut. Dua-duanya terjun di tingkat madya. Mereka adalah Nyoman Subagio mantan Pemred Radar Lamsel dan Idho Mai Saputra wartawan aktif yang bertugas meliput dinamika di jantung Kota Kalianda.

Idho Mai Saputra memberi kabar baik di tengah disrupsi media cetak saat ini. Dia berhasil menempatkan dirinya sebagai wartawan dengan nilai terbaik di kelas Madya.

Pencapaian tersebut tak terlepas dari proses pematangan karakter selama bertahun-tahun di Garaha Pena Kalianda. Pepatah bilang buah jatuh tak jauh dari pohonnya.

BACA JUGA:Polisi Kembangkan Kasus Begal Tertangkap di Tajimalela

Bila melihat kronik perjalanan Idho Mai Saputra, selama ini dia di gembleng setidaknya tiga sampai empat pemimpin redaksi yang telah bergonta-ganti. Idho juga pernah merasakan gemblengan rekan UKW nya saat ini Nyoman Subagio.

Nyoman Subagio memang tidak jadi yang terbaik di kelasnya kali ini, namun jangan lupakan kalau dialah wartawan Muda terbaik pada masanya.

Pemimpin Redaksi Radar Lamsel Veri Dial Ariyatama mengaku bangga dengan kiprah rekan-rekannya saat ini. Dia bilang kalau pencapaian tersebut merupakan buah dari kegigihan para wartawan itu sendiri.

“ Selamat kepada teman-teman yang sudah menjalani uji kompetensi, tentunya predikat sebagai wartawan terbaik kategori madya datang bersamaan dengan tanggungjawab yang besar pula. Semoga istiqomah pada jalan sunyi kerja-kerja jurnalistik,” pungkasnya.

Ketua PWI Provinsi Lampung Wira Hadikusumah dalam keterangan persnya mengatakan bahwa seorang wartawan dituntut untuk dapat menjalankan tugas-tugas jurnalistiknya sesuai dengan UU pers.

“ Saya harap yang sudah kompeten bisa menjalankan tugasnya dengan kode etik jurnalistik. Sebab, kalau ada wartawan yang melanggar kompetensi wartawannya bisa dicabut seumur hidup,” kata Wira.

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menjanjikan akan memberikan reward berupa fasilitas ibadah umrah bagi peserta UKW PWI - BUMN terbaik. Itu disampaikan Gubernur Arinal Djunaidi, saat membuka acara UKW PWI - BUMN di PWI Provinsi Lampung.

Arinal menyambut baik apa yang dilakukan oleh PWI yang telah menggandeng BUMN dalam meningkatkan kompetensi wartawan di PWI Lampung. Arinal juga menyampaikan terkait peran media dan PWI dalam kaitannya melaksanakan tugas sebagai pimpinan daerah. 

"Agar wartawan melakukan tugas secara profesional dan sesuai fakta dilapangan," kata Gubernur. (red)

Sumber: