Ketua IPSI Pengurus Lampung Faisol Djausal Buka Kejuaraan Pencak Silat Piala Prabowo Subianto

Ketua IPSI Pengurus Lampung Faisol Djausal Buka Kejuaraan Pencak Silat Piala Prabowo Subianto

Ketua IPSI Pengurus Provinsi Lampung Faisol Djausal membuka acara Kejuaraan Lampung Championship 7, memperebutkan Piala Prabowo Subianto.Febi Herumanika/Radarlamsel---

NATAR,RADARLAMSEL.DISWAY.ID - Kejuaraan Lampung Championship 7, memperebutkan Piala Prabowo Subianto dibuka langsung Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Provinsi Lampung Faisol Djausal di Gelanggang Olahraga (GOR) Podomoro desa Candimas kecamatan Natar kabupaten Lampung, Kamis 1 Februari 2024.

Kegiatan yang diprakarsai oleh Ketua Umum IPSI Lampung H Faisol Djausal dan Ketua IPSI Lampung Selatan Wahrul Fauzi Silalahi mendapat antusias luar biasa dari masyarakat, pesrta membludak karena peminat juga datang dari seluruh kabupaten yang ada di Provinsi Lampung dan Luar Lampung.

Dalam penyampaian ketua pelaksana, Asri Lubis menerangkan, kegiatan yang akan dilaksanakan selama tiga hari tersebut merupakan semangat dan support dari ketua Umum IPSI Provinsi Lampung y H Faisol Djausal dan Ketua IPSI kabupaten Lampung Selatan Wahrul Fauzi Silalahi. 

Kata Lubis sapaan akrabnya, peserta yang ikut dalam perlombaan hingga hari ini mencapai 943 peserta registrasi.

" kami berharap kegiatan ini berjalan dengan baik dan sukses," katanya.

Ada Empat Kategori kejuaran yang dilaksanakan yakni, usia dini, praremaja, remaja dan dewasa. 

Kegiatan yang dihelat bertemakan Bersama 'Pendekar Rakyat' dengan semangat kebersamaan dan silaturahmi.

Hadir dalam kegiatan tersebut peserta dari luar Lampung, salah satunya kontingen dari Universitas Prof. DR Hazairin SH Bengkulu, mereka memboyong 13 orang atlet dan tim, selain semangat tanding ternyata kebersamaan dan silaturahmi menjadi tujuan mereka. 

" Ada 13 orang dari Bengkulu, ini acara yang sangat luar biasa, banyak atlet-atlet yang sudah familier pernah juga beberapa dari mereka bertemu di ajang kejuaraan serupa," katanya.

Ketua IPSi Lampung Faisol Djausal saat ditemui usai membuka acara mengatakan, salah satu tujuan kegiatan hari untuk mencari bibit-bibit atlit pencak silat yanga akan dibina untuk persiapan event-event dan PON kedepanya.

Kegiatan seperti hari ini akan terus dilakukan, selain didalam provinsi Lampung banyak event-event di luar Lampung yang akan dihadapi.

Selain itu lanjut Faisol Djausal, adanya kegiatan ini untuk melestarikan pencak silat, lahirnya atlet terbaik yang akan datang.

" Semoga kegiatan ini sampai selesai berjalan lancar," kata Faisol Djausal.

Kata Faisol Djausal, Pencak Silat adalah budaya dari leluhur, olah raga, yang patut dilestarikan.

Sumber: