Soal Bedah Rumah Ngutang di Lampung Selatan, Pemilik Toko : Pernah Sampai 4 Bulan Belum Bayar

Soal Bedah Rumah Ngutang di Lampung Selatan, Pemilik Toko : Pernah Sampai 4 Bulan Belum Bayar

Bukti Pembelian Material untuk Satu Unit Rumah Sebesar Rp 17, 500, 500 dan upah tukang Rp2,500, 000 juta.Febi Herumanika/Radarlamsel.disway.id---

NATAR, RADARLAMSEL.DISWAY.ID - Program Bedah rumah yang di bangga banggakan Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan selama ini ternyata masih ngutang, hal ini terungkap dari hasil penelusuran Radarlamsel.disway.id di lapangan.

 

Terkait program bedah rumah untuk masyarakat miskin di Lampung Selatan yang kondisinya masih ngutang dibenarkan oleh Wayan Kabid Perkim Lampung Selatan.

 

" Benar masih ngutang tadinya di toko bangunan untuk semua materialnya, nunggu dana ada dulu baru dibayarkan, karena kondisi keuangan pemda lagi tidak ada. Kalo untuk 2023 sudah semua," ungkap Wayan saat di Konfirmasi, belum lama ini.

 

Disinggung apakah benar material benah rumah masyarakat tidak mampu di ambil hanya dari satu toko saja, Wayan berkilah bahwa informasi tersebut tidak lah benar, karena toko bangunan yang ada di kecamatan Natar banyak tidak hanya satu saja.

 

Radar kemudian minta kepada Kabid Wayan untuk menyebutkan satu toko saja yang mensuplay material bangunan bedah rumah, Wayan beralasan harus membuka data dulu, " kalau itu harus buka data dulu," ungkap dia.

 

Pada tahun 2023, Wayan juga membenarkan bahwa pihaknya ngutang terlebih dahulu mengenai pembangunan bedah rumah masyarakat. " ya betul paling ngutangnya 2-3 bulan saja tapi sudah selesai sekarang," katanya.

 

Terkait kebenaran apakah betul Pemkab Lampung Selatan selama ini melakukan bedah rumah dengan ngutang ke toko bangunan, dan hanya membeli di satu toko saja, hal ini pun dibenarkan oleh salah satu toko di kecamatan Natar.

 

Sumber: