Pawai Obor Hiasi Peringatan Isra Mi’raj

Pawai Obor Hiasi Peringatan Isra Mi’raj

Ist.Radarlamsel - Ratusan anak-anak saat mengikuti pawai obor yang dilaksanaka Mahasiswa KKN Unila dalam memperingati Isra Miraj di Desa Kesugihan.--

KALIANDA, RADARLAMSEL.DISWAY.ID – Peringat Isra Miraj di Desa Kesugihan Kecamatan Kalianda dimeriahkan dengan beragam kegiatan perlombaan. Gebyar Perisai (Peringan Isra Miraj) ini digagal oleh Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Lampung.

Ketua Panitia Isra Miraj, Faridz Rizki Ramadhan mengatakan, kegiatan yang digagas oleh mahasiswa KKN ini sebagai wadah untuk menyambung silatruhami masyarakat Desa Kesugihan.

“Kegiatan perayaan Isra Miraj yang kita gagas ini sebagai wadah silatrahmi masyarakat Desa Kesugihan,” kata Faridz kepada Radar Lamsel Jumat (9/2) pekan kemarin.

Faridz mengungkapkan, peringatan Isra Miraj ini diisi dengan beragam perlombaan untuk anak-anak. Mulai dari lomba adzan, sambung ayat, hingga lomba cerdas cerma dan mewarnai dengan tema islami.

“Beragam pelombaan ini kita laksanakan untuk meningkatkan minat dan bakat anak-anak di Desa Kesugihan. Harapan kita semua kegiatan ini bisa memberikan manfaat positif,” ucapnya.

BACA JUGA:Pembentukan FPRB di Komunitas Kurangi Risiko Bencana

Ketua Karang Taruna Desa Kesugian, Rafi mengaku, peringatan Isra Miraj ini sangat disambut oleh masyarakat. Pada puncaknya, peringatan Isra Miraj ini diisi dengan pawai obor mengililing desa.

“Kami sangat memberikan apresiasi kepada mahasiswa KKN Unila. Karena kegiatan ini sangat mendapat antusias warga, terutama kalangan anak-anak,” kata Rafi.

Sementara itu Kepala Desa Kesugihan, Fajri Suryadi Putra berharap, peringatan Isra Miraj yang telah digagal oleh para mahsiswa KKN Unila ini dapat memberikan dampak positif di kemudian hari.

“Kegiatan ini dilaksanakan dari pagi hingga malam hari. Tentunya kita meberikan apresiasi untuk mahasiswa KKN dengan harapan semua kegiatan yang telah dilaksanakan dapat memberikan manfaat yang baik untuk masyarakat Desa Kesugihan,” harapnya. (vid)

Sumber: