SP2D Sudah di Bank, Kadis PMD Lamsel: Tanggal 2 April DD Sudah Pencairan

SP2D Sudah di Bank, Kadis PMD Lamsel: Tanggal 2 April DD Sudah Pencairan

Kepala DPMD Lamsel, Erdiansyah, SH, MM--

KALIANDA, RADARLAMSEL.DISWAY.ID - Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Lampung Selatan, Erdiyansyah, S.H., M.H. memastikan dana desa (DD) bisa dicairkan pada Selasa, 2 April 2024. Pria yang akrab disapa Erdi ini mengatakan SP2D sudah di Bank Lampung.

"Surat perintah pencairan dana hari ini sudah masuk, tinggal pencairan," ujarnya saat dihubungi Radar Lamsel, Senin, 1 April 2024. Eks Camat Kalianda dan Penengahan ini mengatakan pemerintah desa memiliki waktu empat untuk mencairkan dana desa.

Mulai dari hari Selasa, Rabu, Kamis, hingga Jumat. Erdi meminta pemerintah desa memaksimalkan waktu yang ada. Erdi meyakini kalau waktu empat yang dimiliki bisa mengakomodir pencairan DD seluruh desa.

Dinas PMD sendiri sudah berkoordinasi dengan pihak Bank Lampung sejak beberapa waktu lalu. Langkah ini diambil agar pihak bank juga bisa memaksimal pelayanannya.

BACA JUGA:Terapis 'Nyambi Jualan' PSK Lewat WA di Gerebek Polisi

"Kami sudah koordinasi. Saat ini tinggal persiapan saja, kami minta desa persiapkan diri dari sekarang," katanya.

Diberitakan sebelumnya, pencairan DD di tanggal 2 April 2024 merupakan gelombang atau tahap pertama. Dinas PMD Kabupaten Lampung Selatan memang berupaya keras dari jauh-jauh hari supaya anggaran yang bersumber dari APBN itu bisa cair. (rnd)

Sumber: