Bhabinkamtibmas dan Babinsa di Lampung Selatan ini Keliling Desa Ajak Masyarakat Makmurkan Masjid

Bhabinkamtibmas dan Babinsa di Lampung Selatan ini Keliling Desa Ajak Masyarakat Makmurkan Masjid

Babinsa dan Bhabinkamtibmas menyampaikan himbauan kepada masyarakat untuk menjaga Kamtibmas.Febi Herumanika/ Radarlamsel---

NATAR, RADARLAMSEL.DISWAY.ID - Wajar saja jika Sertu Ayatul Komaini, Babinsa desa Negara Ratu kecamatan Natar, kabupaten Lampung Selatan dinobatkan sebagai Babinsa terbaik, pasalnya Ayatul memang dikenal warga desa tempatnya bertugas sangat ramah, selain itu dia kerap mengajar ngaji keliling dusun, dan memberikan ceramah agama kepada masyarakat.

Ayatul, keliling desa tidak sendirian dia ditemani rekannya dari anggota Polri (Bhabinkamtibmas) Aiptu Heru Ismantoro, keduanya selalu bersama menyambangi masyarakat, mengajar mengaji, memberikan himbauan Kamtibmas, bahkan sangat sering memberi ceramah agama kepada masyarakat.

Keduanya menginginkan supaya masyarakat di desa tempat keduanya bertugas memakmurkan masjid.

" Bagai mana caranya masjid di setiap dusun di desa ini selalu ramai, kita sholat berjamaah, apa lagi di bulan puasa seperti sekarang," ucap Sertu Ayatul Komaini.

Menurut Ayatul, ilmu agama yang ia dapat selama ini harus disebarluaskan karena memberi pengetahuan tentang hal yang baik adalah ajaran agama Islam. 

" Saya dan pak Heru (Bhabinkamtibmas) punya inisiatif di bulan ramadhan ini kami berdua keliling masjid dari dusun ke dusun, tujuannya mengajak masyarakat untuk menjaga Kamtibmas dan memakmurkan masjid dengan sholat berjamaah," kata Ayatul.

Aiptu Heru Ismantoro mengatakan, dengan keliling desa mendatangi masjid-masjid seperti saat ini akan terjalin komunikasi yang baik dengan tokoh agama, tokoh masyarakat dan warga desa.

" Kalau komunikasi terjalin dengan baik mudah-mudahan Kamtibmas akan semakin baik," kata Aiptu Heru.

Kepala Desa Negara Ratu, Fani Renaldi menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bhabinkamtibmas dan Babinsa di desanya yang telah memberikan ilmu atau pengetahuan yang positif kepada warganya desannya.

" Terimakasih kami sampaikan kepada TNI/Polri melalui Bhabinkamtibmas dan Babinsanya telah bekerja semaksimal mungkin untuk menjaga Kamtibmas di desa ini, telah mengajarkan ilmu agama dan hal-hal yang positif kepada masyarakat kami," ucap Fani.(*)

Sumber: