Tes Kedua, 73 Calon PDK Hadapi Tes Wawancara

Tes Kedua, 73 Calon PDK Hadapi Tes Wawancara

--

KALIANDA, RADARLAMSEL.DISWAY.ID - Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) Kalianda telah melakukan tes wawancara kepada 73 calon PDK. Sesi ini bakal menjadi penentu apakah seorang pendaftar layak menjadi panwaslu desa/kelurahan di wilayah Kalianda

Sesi tes wawancara yang dipusatkan di Sekretariat Panwaslucam Kalianda pada Selasa, 28 Mei 2024, berlangsung dari pagi hingga sore hari. Setiap calon dites satu per satu, dan diajukan pertanyaan yang berkaitan dengan tugas dan fungsi PDK.

Tak tanggung-tanggung, setiap calon dites dan diwawancarai langsung oleh tiga komisioner Panwaslucam Kalianda, yakni Rela Setia selaku Ketua Panwaslu Kecamatan Kalianda, sekaligus yang menangani Divisi Sumber Daya Manusia dan Informasi).

Lalu dua anggota Panwaslucam Kalianda, Yusrul Huda yang memegang Divisi Hukum, Pencegahan, Partisipasi Masyarakat dan Hubungan Masyarakat. Kemudian Riyan Hidayat, anggota yang memegang Divisi Penanganan Pelanggaran Dan Penyelesaian Sengketa.

BACA JUGA:Polres Lampung Selatan Gencarkan Patroli Hunting dan Dialogis Dengan Warga Untuk Jaga Situasi Kamtibmas

Rela mengatakan bahwa tes wawancara merupakan tahapan tes kedua setelah pengumuman administrasi. Setelah ini barulah nama-nama panwaslu desa/kelurahan akan diumumkan pada tanggal 31 Mei 2024 mendatang.

"Lalu pelantikan di tanggal 2 Juni sesuai dengan timeline yang berlaku," ujarnya kepada Radar Lamsel.

Lebih lanjut dia mengatakan bahwa PDK se-Kecamatan Kalianda yang terpilih akan disesuaikan dengan jumlah desa dan kelurahan, yakni totalnya 29 orang. Jadi, setiap wilayah akan diisi oleh satu orang PDK yang dipilih saat pendaftaran. (rnd)

Sumber: