Desa Merak Batin Kecamatan Natar Salurkan BLT DD Tahap Dua Untuk 31 KPM

Desa Merak Batin Kecamatan Natar Salurkan BLT DD Tahap Dua Untuk 31 KPM

Camat Natar Supi'ah, S.Ag, M.Si, Kades Merak Batin Aldin dan Tenaga Pendamping Profesional Kementrian Desa Menyerahkan secara langsung BLT DD tahap dua untuk 31 KPM. Febi Herumanika / Radarlamsel---

NATAR, RADARLAMSEL.DISWAY.ID - Pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Dana Desa (DD) untuk masyarakat tidak mampu kembali bergulir untuk bulan April, Mei dan Juni tahun 2024.

Bantuan tersebut merupakan program prioritas pemerintah pusat, besaran bantuan Rp300, 000 untuk masing-masing KPM setiap bulannya.

Salah satu desa yang telah membagikan BLT DD yaitu, Desa Mereka Batin kecamatan Natar Kabupaten Lampung Selatan, Desa ini membagikan BLT kepada 31 KPM di tahun 2024.

Pembagian bantuan dari dana pemerintah pusat tersebut dibuka langsung oleh camat Natar, Supi'ah, S.Ag, M.S,i, dalam kesempatan tersebut camat Natar mengatakan, bantuan tersebut merupakan bentuk perhatian pemerintah kepada masyarakat terutama yang betul-betul membutuhkan.

" penyaluran bantuan ini kita percepat supaya masyarakat merasakan manfaatnya," ujar camat Natar.

Menurut Camat Natar, Bantuan diberikan kepada warga masyarakat melalui berapa tahapan atau syarat seperti, Perivikasi dan Validasi langsung ke lapangan bersama tenaga Pendamping Profesional Kementrian Desa Wilayah Natar bersama perangkat desa.

" Jadi yang menerima bantuan ini merupakan masyarakat yang betul-betul layak dibantu berdasarkan kriteria yang ditentukan pemerintah pusat," ungkap Supi'ah.

Pemerintah sangat berharap dana bantuan tersebut digunakan untuk hal-hal yang positif, seperti tambahan modal usaha, memenuhi kebutuhan sehari-hari.

" Jangan digunakan untuk hal yang tidak bermanfaat, tidak untuk membayar hutang, tetapi manfaatkan sebaik-baiknya untuk keperluan yang bermanfaat," katanya.

 

Kepala Desa Merak Batin, kecamatan Natar, Aldin mengatakan, bantuan yang diberikan hari ini untuk bulan 4, 5 dan 6, jumlah penerima bantuan sebanyak 31 keluarga penerima manfaat, untuk total keseluruhan dana yang digelontorkan sebesar Rp

Terus terang warga Merak Batin ini untuk bantuan belum seluruhnya dapat, karena memang masyarakatnya sangat banyak. 

Semoga dikedepan masyarakat kurang mampu mendapatkan bantuan, dan yang menerima hari ini semoga bermanfaat serta digunakan untuk hal-hal yang positif.

"Untuk bantuan BLT DD ini kami lakukan verifikasi dan validasi dulu dilapangan sebelum dana bantuan diberikan, hasil dari pengecekan kami ada 31 KPM yang layak menerima untuk tahun 2024 ini," ujar Kades Merak Batin Aldin.

Sumber: bantuan langsung tunai dana desa