Pemdes Kuripan Gandeng Forkopimcam Dalam Proses Pembangunan

Pemdes Kuripan Gandeng Forkopimcam Dalam Proses Pembangunan

--

PENENGAHAN, RADARLAMSEL.DISWAY.ID - Pembangunan infrastruktur merupakan salah satu program prioritas Pemerintah Desa Kuripan. Di tahap awal dana desa (DD) tahun 2024 ini, pemerintah desa telah melaksanakan pembangunan jalan beton di Dusun Banyu Urip.

Jalan yang dibangun sepanjang 120 meter, lebar 2,5 meter, dengan ketebalan 15 sentimeter itu sudah memenuhi harapan warga sekitar. Pembangunan tersebut merupakan program lanjutan yang sudah direncanakan oleh Pemerintah Desa Kuripan.

Kamis, 30 Mei 2024, Kepala Desa Kuripan, Suhatsyah, mengundang Camat Penengahan, dan Kapolsek Penengahan, serta jajarannya untuk mengecek proses pembangunan. Bahkan kedua anggota Forkopimcam itu turut membantu menaburkan material coran.

Suhatsyah menyadari kalau selama ini masyarakat menaruh harapan dan keinginan besar kepada pemerintah desa. Menurut dia, jalan rabat beton yang dibangun di Dusun Banyu Urip akan sangat bermanfaat. Khususnya bagi masyarakat Desa Kuripan.

BACA JUGA:Pemdes Penengahan Bedah Dua Rumah Sekaligus

"Pembangunan yang kami lakukan menyentuh titik yang prioritas, dan benar-benar membutuhkan," ujarnya kepada Radar Lamsel.

Lebih lanjut, Suhatsyah mengatakan bahwa jalan rabat beton itu akan memiliki fungsi yang penting. Selain untuk mobilitas kendaraan sehari-hari, jalan beton itu juga akan menjadi akses penyokong karena berstatus jalan lingkar di Dusun Banyu Urip. 

"Kami selalu berusaha melakukan, serta memberi yang terbaik untuk masyarakat dan juga desa," katanya. (rnd)

Sumber: