Desa Pancasila Realisasikan Semua Program Dana Desa Tahap Pertama Tahun 2024

Desa Pancasila Realisasikan Semua Program Dana Desa Tahap Pertama Tahun 2024

--

NATAR, RADARLAMSEL.DISWAY.ID - Desa Pancasila, Kecamatan Natar, Kabupaten Lampung Selatan menyelesaikan seluruh kegiatan anggaran dana desa tahap pertama tahun 2014.

Beberapa kegiatan yang direalisasikan diantaranya pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) selama 6 bulan, pembanguan jalan sabes usaha tani, pembangunan gorong-gorong.

Kepala Desa Pancasila Parjiono mengatakan,  realisasi dana desa tahap pertama sudah terealisasi secara keseluruhan, hampir semua kegiatan dihadiri pihak kecamatan hal itu untuk menunjukkan bahwa semua pekerjaan terbuka dan betul-betul direalisasikan.

" Pembagian BLT DD sudah selesai 6 bulan, program pokok Ketahanan pangan dengan membangun sabes, gorong-gorong, Budi daya ikan lele, pembagian bibit lele dan alpukat," ujar Parjiono.

"Untuk infrastruktur pemerintah desa kemungkinan akan berlanjut ditahap dua," katanya 

BACA JUGA:Pengunjung PRL Sepi, Pedagang Mengaku Merugi

" Alhamdulillah realisasi kegiatan disaksikan langsung perwakilan ibu camat Natar, Pendamping Desa, LPM, BPD, dan masyarakat sekitar," kata Kades Pancasila 

Mewakili camat Natar, Supi'ah, S.Ag, M.Si, Kasi Ekonomi Pembangunan Edo Hansen ditemui dilokasi mengapresiasi langkah desa-desa di kecamatan Natar sudah menyelesaikan pekerjaan ditahap satu menggunakan anggaran dana desa.

" Hari ini melaksanakan peletakan batu pertama pembangunan infrastruktur jalan, gorong-gorong  di desa Pancasila, pembagian BLT DD, " ujar Edo.

Dia meminta kepada desa yang belum merealisasikan anggaran dana desa tahap pertama untuk segera menyelesaikan pekerjaannya.

" Sekrang beberapa desa sudah melakukan monitoring dan evaluasi hasil pekerjaan jadi untuk desa yang belum menyelesaikan segera diselesaikan," jelasnya.

Tenaga Pendamping Profesional Kementrian Desa Wilayah Natar Nuralam Sari menyampaikan hal yang sama, menurut Mala, semua program yang telah ditentukan melalui anggaran dana desa disegerakan realisasinya.

" Memang harus seperti itu, setiap anggaran yang telah diterima oleh desa sudah ada ketentuannya dan itu mestinya disegerakan realisasinya seperti desa Muara Putih ini," kata dia. (*)

Sumber: