Nanang Bilang ke Pedagang, Kalau Ada yang Malak Jangan Dikasih

Nanang Bilang ke Pedagang, Kalau Ada yang Malak Jangan Dikasih

Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto, berbincang dengan salah satu pedagang yang berjualan di sekitaran Tugu Adipura, Selasa, 16 Juli 2024.--

KALIANDA, RADARLAMSEL.DISWAY.ID - Para pedagang kaki lima di sekitar lokasi Tugu Adipura tiba-tiba kaget. Kesibukan mereka menjadi suasana tegang ketika dihampiri oleh Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto, sekitar pukul 13.43 WIB, Selasa, 16 Juli 2024.

Awalnya para pedagang khawatir akan mendapat semprotan dari orang nomor satu di Bumi Khagom Mufakat. Tetapi nyatanya tidak demikian. Nanang malah mengajak para pedagang kaki lima yang berjualan, dan bertanya-tanya seputar dagangan mereka.

Nanang lantas menghampiri pedagang rujak di sana. Dia bertanya apakah ada yang memintainya uang. Begitu pula dengan pedagang lainnya. Nanang ingin memastikan para pedagang tidak menyetorkan uang kepada oknum-oknum yang nakal.

"Ada yang malak-malak enggak? Yang minta uang sama pedagang-pedagang," ucap Nanang.

BACA JUGA:26 Desa di Natar Gelar Kegiatan Rembuk Stunting, Camat Minta Kerjasama Wujudkan 0 Stunting

Mendengar pertanyaan Nanang, para pedagang yang berjualan di bawah trotoar itu kompak bilang tidak. Namun Nanang kembali mengulangi pertanyaan yang sama lagi. Tetapi sekali lagi para pedagang menjawab kalau tidak ada yang memintai mereka uang.

"Bagus kalau enggak ada yang minta-minta. Kalau nanti ada yang minta, enggak usah dikasih," katanya.

Di depan para pedagang, Nanang mengatakan sebetulnya tidak boleh berjualan di lokasi itu. Namun dia mencoba mengerti kondisi para pedagang. Oleh karena itu, Nanang meminta pedagang menjaga kebersihan lingkungan selama berjualan. (rnd)

Sumber: