Camat Sambut Baik Pemerintah Desa Bedaro Rampak, Provinsi Jambi Belajar UMKM di Kecamatan Natar

Camat Sambut Baik Pemerintah Desa Bedaro Rampak, Provinsi Jambi Belajar UMKM di Kecamatan Natar

Desa Bedaro Rampak, Kecamatan Tebo Tengah, Kabupaten Tebo, Provinsi Jambi melakukan studi banding di kantor kecamatan Natar kabupaten Lampung Selatan. Febi Herumanika Radarlamsel---

NATAR, RADARLAMSEL.DISWAY.ID - Selain hadir di pembukaan Natar Fair, rombongan dari Desa Bedaro Rampak, Kecamatan Tebo Tengah, Kabupaten Tebo, Provinsi Jambi mengunjungi kantor kecamatan Natar, desa Natar dan Kali Sari, Kamis 25 Juli 2024.

Kehadiran pemerintah Desa Bedaro Rampak Provinsi Jambi itu bertujuan untuk melihat Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang ada di kecamatan Natar, Kabupaten Lampung Selatan yang dinilai maju pesat selama ini.

" Alhamdulillah dalam hal ini kami dari Desa Bedaro Rampak, Kecamatan Tebo Tengah, Kabupaten Tebo, Provinsi Jambi melakukan studi banding di kecamatan Natar dan Alhamdulillah pemerintah di kecamatan Natar menerima dengan senang hati, terimakasih sekali lagi kami ucapkan kepada pemerintah kecamatan Natar Kabupaten Lampung Selatan dalam hal ini," ujar Putra Yansyah kepala Desa Bedaro Rampak, Kecamatan Tebo Tengah, Kabupaten Tebo, Provinsi Jambi.

Semoga dengan studi banding yang dilakukan pihaknya di kecamatan Natar dapat membawa pulang ilmu dan juga dapat menerap karya UMKM dari kecamatan Natar untuk desanya.

" Kami ingin berkolaborasi antara produk-produk UMKM di Natar dengan desa kami, mudah-mudahan dengan kegiatan ini kami membawa oleh-oleh untuk masyarakat kami. Kami ingin belajar apa yang kurang di desa kami, kami belajar di sini (Kecamatan Natar)," katanya.

Dia menilai, kecamatan Natar saat ini sangat maju dengan cepat dan tumbuh berkembang sangat pesat, semoga saja dengan ilmu yang didapat selama studi banding di kecamatan ini dapat meniru apa yang ada di Natar.

 

Camat Natar Sup'ah, S.Ag, M.Si, menyambut baik kehadiran tamu kehormatan dari Provinsi Jambi, kecamatan Tebo Tengah, Kabupaten Tebo yang hadir di Natar Fair dan berkunjung ke kantor kecamatan Natar dan desa-desa yang ada di Natar.

" Suatu kehormatan bagi kami ada rekan-rekan kita dari Provinsi Jambi berkunjung ke kecamatan Natar melakukan studi banding, semoga pertemuan ini dapat berkolaborasi bertukar ilmu dalam hal UMKM dengan harapan Usaha kecil menengah kita sama-sama maju dan terus berkembang kedepannya," ungkap Camat Natar.

Camat Natar juga menyampaikan permohonan maaf jika dalam sambutan, tutur kata atau perbuatan dalam penyambutan ada yang kurang berkenan.

" kami selalu terbuka untuk siapa pun yang ingin melihat hasil karya UMKM masyarakat kami di kecamatan Natar, mari kita sama-sama belajar untuk kemajuan bersama. Terimakasih kepada rekan-rekan dari Provinsi Jambi sudah datang melakukan studi banding di kecamatan kami selama 3 hari ini," pungkas camat Natar.(*)

 

 

 

Sumber: