Nanang Ermanto Apresiasi Program yang Inovatif Pembangunan Mall Pelayanan Desa Sidoasih

Nanang Ermanto Apresiasi Program yang Inovatif Pembangunan Mall Pelayanan Desa Sidoasih

--

KETAPANG, RADARLAMSEL.DISWAY.ID – Pemerintah Desa Sidoasih, Kecamatan Ketapang buat gebrakan baru. 

Ya, pemerintah Desa Sidoasih dibawah pimpinan M. Ibrahim alias Baim ini berhasil membuat terobosan baru untuk memberikan pelayanan bagi masyarakatnya. 

Yakni, Mall Pelayanan Desa (MPD) Desa Sidoasih. Mall pelayanan desa itu baru selesai dibangun pemerintah desa setempat dan langsung diresmikan oleh Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto usai pembukaan Ketapang Fair 2024 dilapangan Desa Sidoasih, Kamis (1/8/2024).

Gedung representative berada di tengah-tengah masyarakat dan pusat perbelanjaan pasar Sidoasih itu akan melayani senua jenis kebutuhan masyarakat. 

Seperti pelayanan pembuatan kartu tanda penduduk (KPT), Kartu Keluarga (KK) dan surat menyurat lainnya.

BACA JUGA:Rejosari Muluskan Jalan Desa 500 Meter dengan Anggaran DD Rp290 Juta

Dengan terobosan inovatif itu, Pemerintah Desa Sidoasih mendapat apresiasi dan inovatif dari Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto saat meresmikan Gedung pelayanan itu.

“Ini luar biasa. Baru desa ini (Sidoasih) yang membangun dan membuat pelayanan seperti ini. Saya harap desa-desa lainnya bisa mengikuti untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” kata Nanang Ermanto usai peresmian Gedung MPD Desa Sidoasih, Kecamatan Ketapang.

Usai melakukan pengguntingan pita tanda peresmian mall pelayanan desa Sidoasih, Nanang Ermanto berdialog langsung dengan petugas yang melayani masyarakat dan masyarakat yang datang untuk membuat KTP.

“Ibu mau buat apa?, gimana peyanan disini?. Tanya Nanang kepada warga yang sedang membuat identitas kependudukan digital.

“Iya pak, sayaa sedang membuat KTP. Untuk pelayanan disni sangat baik,” kata ibu rumah tangga didepan petugas dan Bupati Lampung Selatan.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Lampung Selatan Erdiyansyah, SH,MH mengatakan, hingga saat ini baru Desa Sidoasih, Kecamatan Ketapang yang membuat terobosan baru yang inovatif untuk pelayanan kepada masyarakat. 

“Iya, baru satu desa di Lampung Selatan. Bapak bupati sangat mengapresiasi inovasi yang diprogramkan kepala desa Sidoasih. Harapannya desa-desa lainnya dapat mencontoh,”kata Erdiyansyah.

Sumber: