Diaplaus Bupati, Katibung Fair Jadi Ajang Promosi Produk UMKM

Diaplaus Bupati, Katibung Fair Jadi Ajang Promosi Produk UMKM

Suasana acara pembukaan Katibung Fair yang berlangsung meriah dengan penampilan parade budaya Indonesia.--

KATIBUNG, RADARLAMSEL.DISWAY.ID - Katibung Fair 2024 yang digelar di Lapangan PPCL Desa Sukajaya, Kecamatan Katibung, Kabupaten Lampung Selatan, jadi ajang promosi produk-produk UMKM. Ada produk makanan, dan juga kerajinan tangan.

Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto, menyebut produk UMKM seperti tas, dan dompet yang merupakan buatan asli dari Kecamatan Katibung memiliki potensi besar dan memikat. Nanang mengingat kalau produk-produk itu punya nilai jual.

"Saya ingat waktu itu, tas dan dompet paling laris di Jakarta. Dari kota besar banyak yang beli," kata Nanang dalam sambutannya saat membuka Katibung Fair, Sabtu, 3 Agustus 2024.

Politikus PDI Perjuangan itu juga memberikan aplaus kepada seluruh desa di Kecamatan Katibung dengan menyuguhkan pembukaan acara yang spektakuler, dan penuh kreativitas. Dari Katibung Fair, kata Nanang, inovasi pemerintah desa dan kecamatan bisa terlihat.

BACA JUGA:Kejutan! Radityo Egi Dapat Rekom Dari DPP Gerindra

"Sebagai kepala daerah, saya merasa bangga. Para pemuda yang menampilkan kekayaan budaya Indonesia dianggap telah menunjukkan rasa nasionalisme yang sangat kuat," katanya.

Camat Katibung, Abdul Rahman, S.Kom., M.M. mengatakan penyelenggaraan Katibung Fair tahun 2024 memang sudah menjadi agenda tahunan. Pria yang akrab disapa Rahman ini bilang Katibung Fair merupakan acara yang dinantikan oleh masyarakat.

"Kami berharap program ini terus dilanjutkan. Supaya kecamatan dan desa konsisten melahirkan produk-produk unggulan," katanya. (*)

Sumber: