Kapolda Lampung Ingatkan Personilnya Tetap Waspada Jelang Pilkada Serentak 2024

Kapolda Lampung Ingatkan Personilnya Tetap Waspada Jelang Pilkada Serentak 2024

--

KALIANDA, RADARLAMSEL.DISWAY.ID – Situasi aman dan kondusif menjadi atensi utama Kapolda Lampung Irjen Pol. Helmy Santika menjelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 27 November 2024.

Orang nomor satu di jajaran Polda Lampung ini menekankan kepada seluruh jajarannya hingga ketingkat polsek-polsek di Provinsi Lampung untuk selalu waspada.

Helmy Santika mengingatkan kepada seluruh personelnya untuk tetap semangat dalam menjalankan tugas serta menyiapkan fisik, mental dan pengetahuan anggota jelang tahapan Pilkada.

Penekanan itu disampaikan Kapolda Lampung usai mempimpin apel dan menyambangi personel kepolisian di Polres Lampung Tengah, Senin (5/7/2024).

BACA JUGA:Ditanya Soal Kasus DBD, Plt Kadiskes Tidak Merespons

Pada kesempatan itu, Kapolda menyampaikan apresiasi atas semangat yang luar biasa dari seluruh personel anggota Polres Lampung Tengah. 

Apresiasi itu diberikan karena hingga saat ini situasi keamanan tetap kondusif dan tidak terjadi peristiwa yang cukup menonjol diwilayah hukum Lampung Tengah.

“Pada bulan Agustus ini akan ada pendaftaran para calon kepala Daerah yang perlu kita amankan dengan baik. Oleh karena itu, saya meminta semua anggota untuk siap secara fisik dan mental,” tegas Irjen Pol. Helmy Santika.

“Saya harap tidak ada kekacauan, kerusuhan, ataupun konflik yang dapat menimbulkan gangguan kamtibmas selama pemilihan. Kita harus memastikan bahwa Lampung tetap kondusif,”tegasnya.

Kapolda mengingatkan anggota agar tetap waspada dan tidak terlena dengan situasi yang tampaknya kondusif. 

“Jangan sampai kita terlena dan merasa aman, sehingga kita lupa untuk tetap menjaga keamanan dengan penuh kesadaran,”pungkas Helmy. (*)

Sumber: