50 Anggota DPRD Lampung Selatan Resmi Dilantik, Erma Yusneli : Mohon Doa Restu & Kerja Samanya

50 Anggota DPRD Lampung Selatan Resmi Dilantik, Erma Yusneli : Mohon Doa Restu & Kerja Samanya

Foto : Istimewa ---

KALIANDA, RADARLAMSEL.DISWAY.ID - 50 Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lampung Selatan Hasil Pemilu 2024 resmi dilantik, Senin 19 Agustus 2024 di Gedung DPRD kabupaten setempat.

Sumpah dan janji ke 50 Anggota DPRD dipimpin langsung Ketua Pengadilan Negeri Lampung Selatan, Arizal Anwar, S.H.,M.H,.

Hadir dalam acara Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto dan wakil, jajaran Forkopimda, Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Selatan, Thamrin, Kepala Bagian (Kabag) Kerjasama Pejabat Negara dan Legislatif Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah (Otda) Provinsi Lampung, Koharudin, sejumlah pejabat dan kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Lampung Selatan, serta keluarga para anggota DPRD terpilih.

Nanang Ermanto dalam penyampaiannya, membacakan pesan dari Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian, mengingatkan para anggota DPRD selalu menempatkan kepentingan rakyat di atas kepentingan pribadi dan golongan.

Selain itu, ia juga menegaskan pentingnya sinergitas antara DPRD dan pemerintah daerah untuk memecahkan berbagai persoalan kerakyatan di tingkat lokal dan mendukung agenda prioritas nasional, terutama menjelang pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2024.

“Semoga, seluruh anggota DPRD terpilih, senantiasa memaksimalkan peran dalam mengawal pelaksanaan Pilkada Serentak 2024, baik dalam hal pengawasan masa persiapan tahapan, hingga Pelantikan Kepala Daerah terpilih hasil Pemilihan Kepala Daerah Serentak tahun 2024,” ujar Nanang Ermanto.

Nanang juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada anggota DPRD yang masa jabatannya telah usai, atas keberhasilan dalam kolaborasi dan sinergi yang dibangun antara anggota legislatif, Forkopimda, serta pemerintah daerah, guna membangun Lampung Selatan yang lebih maju.

Tidak hanya itu, Nanang juga mengucapkan selamat kepada para legislatif terpilih yang sebentar lagi akan turut serta dalam menyongsong kemajuan di Lampung Selatan.

“Selamat bekerja kepada anggota DPRD Lampung Selatan yang baru. Pemerintah berharap, dengan amanah dan beban berat yang saudara pikul, saudara-saudara sekalian dapat bertanggung jawab sebaik mungkin,” imbuhnya.

Di samping itu, Pimpinan DPRD Kabupaten Lampung Selatan sementara, Erma Yusneli, mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah memberikan kepercayaan kepada para legislatif sebagai perwakilan rakyat.

Menurutnya, tantang ke depannya jelas tidak mudah. Oleh karena itu, kolaborasi dan dukungan yang baik antara pemerintah kabupaten, Forkopimda, dan elemen masyarakat, diperlukan dalam menjalankan tugas dan fungsi DPRD.

“Mohon doa restu dan kerja samanya, mengingat tugas dan tanggung jawab sudah menunggu,” ucap bunda Neli sapaan akrabnya.(Febi Herumanika)

 

 

Sumber: