Bangkitkan Ekonomi Masyarakat, Pemerintah Desa Haduyang Wujudkan Pasar Kuliner Untuk UMKM

Bangkitkan Ekonomi Masyarakat, Pemerintah Desa Haduyang Wujudkan Pasar Kuliner Untuk UMKM

Pemerintah desa Haduyang membangun Pasar Kuliner untuk membangkitkan Ekonomi masyarakat. Febi Herumanika Radarlamsel---

NATAR, RADARLAMSEL.DISWAY.ID - Pemerintah desa Haduyang membangun pasar kuliner untuk menghidupkan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), serta mewujudkan roda perekonomian masyarakat desa terus meningkat.

Kepala Desa Haduyang, Hasani mengatakan sejauh pembangunan pasar kuliner sudah rampung dikerjakan.

" Baru selesai dikerjakan, tinggal kita menata dan melakukan pendataan terhadap para UMKM yang akan berdagang di pasar yang baru dibangun ini," ujar Hasani.

Menurut Hasani, diwujudkannya pasar kuliner ini lantaran melihat perekonomian masyarakat selama ini terus bangkit jika memberdayakan UMKM dengan begitu pihaknya menciptakan pasar tersebut.

" Saya melihat ekonomi masyarakat desa tumbuh bagus melalui UMKM, nah kami punya ide menyediakan pasar ini untuk memfasilitasi mereka berdagang," kata Sani sapaan akrabnya.

Harapan besar pemerintah desa terhadap pasar kuliner ini berjalan dengan baik, terus mengalami peningkatan baik dari segi pembeli atau pun penjual.

" Kalau pasar ini berjalan dengan baik saya yakin perekonomian masyarakat terutama pelaku UMKM akan berjalan bagus, mohon doa supaya pasar kita ini terus tumbuh," katanya.

Camat Natar Sup'ah, S.Ag, M.Si, mensuport penuh langkah yang diambil desa Haduyang dengan menciptakan pasar kuliner seperti saat ini.

Selain untuk mewujudkan desa maju dan mandiri secara ekonomi pasar ini akan sangat membantu kedepannya untuk para pelaku UMKM di desa Haduyang.

" mudah-mudahan dengan adanya pasar kuliner ini ekonomi pedesaan terus membaik untuk kecamatan Natar Lampung Selatan terus maju," katanya.

Dan sesuai dengan perintah Bupati Lampung Selatan, mari secara bersama menggali potensi yang ada di desa masing-masing di Lamsel untuk menciptakan roda ekonomi pedesaan terus tumbuh.

 

Sumber: