Anggarkan Dana Desa Rp129.737.000, Desa Waisari Bangun Jalan Tiga Titik Dengan Panjang 162 Meter

Anggarkan Dana Desa Rp129.737.000, Desa Waisari Bangun Jalan Tiga Titik Dengan Panjang 162 Meter

Pemerintah desa Waisari bersama camat Natar, pendamping desa Babinsa melaksanakan peletakan batu pertama pembangunan jalan. Febi Herumanika Radarlamsel---

NATAR, RADARLAMSEL.DISWAY.ID - Pemerintah Desa Waisari, Kecamatan Natar, Kabupaten Lampung Selatan menggelontorkan anggaran dana desa sebesar Rp129.737.000 untuk membangun infrastruktur jalan di tiga titik dengan total panjang 162 meter.

Kepala Desa Waisari, Antoni mengatakan di bulan September 2024 pihaknya membangun jalan desa denga panjang 162 meter, total anggaran Rp129.737.000.

Kata Antoni, di tahun ini lebih dari tiga titik pembangunan infrastruktur jalan yang dilakukan pemerintah desa, anggaran yang digunakan dari APBDes (Dana Desa).

" komitmen kami setiap tahun harus ada pembangunan jalan dengan harapan semua jalan desa dapat dibenahi," ujar Anton sapaan akrabnya.

Pada intinya, lanjut Antoni, pemerintah desa Waisari akan terus membenahi jalan yang ada didesa mereka.

" Alhamdulillah jalan kabupaten hampir semuanya bagus di desa kami, untuk jalan desa kita bertahap menyesuaikan anggaran yang didapat dari dana desa," pungkasnya.

Camat Natar, Supi'ah, S.Ag, M.Si, mengapresiasi langkah yang diambil desa Waisari, karena desa tersebut salah satu desa paling cepat merealisasikan pekerjaannya.

" Desa ini salah satu desa paling cepat dalam hal realisasi setiap pekerjaan dan ini patut menjadi contoh untuk desa lain. jadi nggak perlu ditahan-tahan kalau anggaran sudah diterima segera direalisasikan pekerjaan yang sudah dimusyawarahkan," ujar camat Natar.

Menurut Camat di Bulan September ini ada banyak kegiatan yang harus dikerjakan salah satunya program prioritas pembagian bantuan langsung tunai.

" Kegiatan pembagian BLTDD sudah berjalan satu Minggu ini diharapakan Minggu depan rampung sehingga kegiatan lain seperti pembangunan infrastruktur disegerakan juga," pungkasnya.

Sumber: