Desa Karang Sari Gelar Musdus Untuk merumuskan Pembangunan Desa Lebih Baik

Desa Karang Sari Gelar Musdus Untuk merumuskan Pembangunan Desa Lebih Baik

Seluruh Dusun di Desa Karang Sari Kecamatan Jati Agung menggelar Musdus untuk merancang pembangunan desa lebih baik. IST--

JATIAGUNG, RADARLAMSEL.DISWAY.ID - Seluruh Perangkat Desa Karang Sari, Kecamatan Jati Agung, Kabupaten Lampung Selatan serentak secara bersama melaksanakan Musyawarah Rencana Pembangunan Dusun (Musdus) di wilayah masing-masing.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk merancang pembangunan di dusun yang akan dilaksanakan kedepannya.

Kepala Desa Karang Sari, Romsi SH, mengatakan setiap tahun Musrembang Dusun wajib dilakukan, karena musyawarah tersebut sangat penting untuk merancang langkah apa yang harus dilakukan kedepannya terutama dalam hal pembangunan di desa.

" Sangat-sangat penting Musdus ini, disini kita akan melihat arah pembangunan infrastruktur kedepannya seperti apa. di Musdus ini lah kita tahu rancangan atau kerangka persoalan yang ada di masing-masing dusun," ujar Romsi.

Setelah Musdus dilakukan, kepala dusun akan membawa hasil musyawarah tersebut ke pemerintah desa untuk dimusyawarahkan tingkat desa (Musrembang Desa).

" Dalam Musrembang Desa kita akan melihat apa hasil dari Musdus tersebut. Kemudian kita sepakati mana yang akan diprioritaskan kedepannya," ucap Romsi.

Semua persoalan, lanjut Romsi, akan terpecahkan berkat Musrembang Dusun dan Musrembang Desa. " Kalau pun ada usulan dari dusun belum terpenuhi jangan berkecil hati, pemerintah desa tentu akan memperjuangkan tetapi kita melihat mana yang menjadi prioritas itu yang didahulukan," katanya.

Dalam kesempatan itu juga, Romsi meminta kepada seluruh perangkat desa terutama kepala dusun dan RT untuk lebih meningkatkan ketertiban dan kemanan desa, karena saat ini tahun politik.

" Jangan sampai karena berbeda pilihan desa kita tidak kompak, tidak aman, apa lagi ada keributan. pak Kadus harus merangkul semua masyarakat jangan sampai tidak kondusif karena yang malu kita sebagi pemerintah desa kalau desa ini tidak kondusif," pungkas Romsi.

 

 

 

Sumber: