Bantuan Beras Dari Pemerintah Tinggal Ngambil Tiap Bulan, Syarat Pengambilan Langsung Turun Hingga Bulan Juni

Rabu 31-01-2024,11:24 WIB
Reporter : Febi Herumanika
Editor : Febi Herumanika

NATAR, RADARLAMEL.DISWAY.ID - Setiap masyarakat penerima bantuan beras dari pemerintah langsung diberikan barcode untuk 6 bulan kedepan atau hingga bulan Juni mendatang.

 

Sejak Senin 30 Januari 2024 beras bantuan dari pemeri sudah disalurkan ke masing-masing desa terutama untuk kecamatan Natar, kabupaten Lampung Selatan.

 

" Kalau di desa kami beras sudah datang sejak kemarin langsung diturunkan di balai desa, " ujar Kepala Desa Candimas Andri Suwaldi, Rabu 31 Januari 2024.

 

Waldi mengatakan, masyarakat penerima beras batuan pemerintah di desanya sebanyak 861 kepala keluarga atau 8,61 Ton.

 

" ada 8,61 ton beras bantuan setiap bulan akan diantar ke balai desa kami, jadi warga penerima bantuan setiap bulan silakan mengambil dengan membawa barcode yang sudah kami bagikan untuk 6 bulan kedepan," kata kades Candimas.

 

Untuk tahu 2024, lanjut Kades Candimas, barcode langsung diberikan kepada masyarakat sebagai syarat untuk mengambil beras hingga bulan Juni mendatang.

 

" Diawal pembagian beras bantuan dari pemerintah, warga yang menerima dikasih selembaran kertas yang ada 6 barcodenya, satu barcode untuk satu bulan bantuan," ungkapnya.

 

Paryatin (42) warga dusun 2 desa Candimas menyampaikan ucapan terimakasih kepada Presiden Jokowi yang sudah menyalurkan beras bantuan untuk masyarakat desa.

Kategori :