Beras Bantuan Pemerintah Untuk Desa Mulai Disalurkan, Kades Ajak Warga Gotong Royong Bantu Sesama

Beras Bantuan Pemerintah Untuk Desa Mulai Disalurkan, Kades Ajak Warga Gotong Royong Bantu Sesama

800 warga Desa Muara Putih kecamatan Natar Saat menerima Beras Bantuan dari Pemerintah.Febi Herumanika/Radarlamel.disway.id---

NATAR, RADARLAMEL.DISWAY.ID - Pemerintah Desa Muara Putih, Kecamatan Natar, kabupaten Lampung Selatan menyalurkan beras bantuan dari pemerintah sebanyak 8 ton untuk 800 penerima, Selasa 30 Januari 2024.

Kepala Desa (Kades) Muar Putih H. Imron saat menyerahkan barcode kepada 800 penerima mengatakan, bantuan beras tersebut dari pemerintah setiap penerimaan diberikan barcode untuk mengambil bantuan di bala desa.

" nanti ibu-ibu ngambil berasnya pakai kertas yang diserahkan ini, jadi jangan sampai hilang kertas yang kami kasihkan," ungkap H. Imron.

Dalam pembagian segala bentuk bantuan dari pemerintah pihaknya akan selalu terbuka dengan harapan tidak ada lagi ucapan yang menyebutkan hal yang tidak baik.

" Disini tidak ada yang ditutup-tutupi, ada beras bantuan dari pemerintah kalau bantuan datang segera diambil di balai desa," ungkap Imron.

Beras yang dibagikan sebanyak 8 ton atau 800 karung, masing-masing penerima mendapatkan satu karung beras.

" Kita patut bersyukur dengan pemerintah, karena setiap bulan kita yang ada di masing-masing desa mendapat bantuan beras, ada PKH juga, BPNT, ada juga BLT DD, " ucap Imron.

" Saya sebagai kepala desa menyampaikan ucapan terimakasih, karena program berbagai bantuan dari pemerintah disalurkan dengan baik, dan mudah-mudahan yang menerima tepat sasaran," kata dia.

Dalam kesempatan itu juga Imron mengajak masyarakat untuk saling membantu sesama, karena saat ini ada program bedah rumah secara gotong royong antar sesama masyarakat.

" kita juga ada program bedah rumah tidak layak huni untuk masyarakat, kotak gerakan sedekah Rp1000 sehari yang ada di depan kita ini nantinya akan kita buka dan uangnya kita serahkan ke masyarakat yang rumahnya akan diperbaiki." katanya.

Masyarakat tidak dipaksa untuk mengisi kotak gerakan sedekah Rp1000 sehari, yang ikhlas membantu silahkan yang tidak ikhlas tidak dipaksa.

" Program ini bagus supaya semua warga desa kita memiliki rumah yang layak dengan cara saling membantu antar sesama," kata dia.

Kepala Desa Negara Ratu Fani Renaldi mengatakan, untuk seluruh desa di Natar kemungkinan beras bantuan mulai Minggu ini disalurkan.

" kalau desa kami besok penyaluran bantuannya," kata Fani.(*)

Sumber: