Penumpang KMP Reina Lompat ke Laut di Pulau Rimau Kalianda, Tim Gabungan Lakukan Pencarian

Kamis 25-04-2024,16:57 WIB
Reporter : Febi Herumanika
Editor : admin

KALIANDA, RADARLAMSEL.DISWAY.ID - Salah satu penumpang kapal KMP Raina tujuan Pelabuhan Bakauheni Lampung Selatan tepatnya di perairan Pulau Rimau Kecamatan Bakauheni, Kabupaten Lampung Selatan dikabarkan melompat dari atas kapal.

Atas peristiwa itu Tim SAR gabungan melakukan pencarian terhadap penumpang tersebut.

Diinformasikan pada Rabu 24 April 2024 sekitar pukul 22.00 WIB salah satu penumpang KMP Reina melihat saru orang tidak dikenal dengan ciri-ciri berpakaian putih lompat ke laut.

Melihat kejadian itu, penumpang melapor kepada crew kapal KMP Reina, kemudian Crew meneruskan informasi tersebut ke BOTB II Lampung dan Basarnas untuk bantuan pencarian dan pertolongan.

Mewakili kepala Kantor Basarnas Lampung Deden Ridwansah, Kordinator POS SAR Bakauheni Rezie Kuswara mengatakan bahwa pencarian sudah dilakukan dari Rabu (24/04) malam hingga pukul 00.00 WIB namun masih nihil. 

Pencarian kembali berlanjut pada Kamis 25 Apry2024 dimulai pukul 07.00 WIB.

Pencarian dibagi 2 SRU (SAR Rescue Unit). SRU pertama menggunakan RIB 03 Lampung melakukan pencarian hingga radius 2,5 Nm dan SRU kedua menggunakan perahu karet Polairud melakukan pencarian hingga radius 1,75 Nm. Untuk data korban masih ditelusuri identitasnya dan akan diupdate nanti.

Hingga saat ini pencarian terus kita lakukan dari tadi malam upaya kami maksimalkan pencarian dan akan kita laporkan ke pimpinan hasil nya untuk dijadikan evaluasi. 

"Pencarian akan dilakukan hingga 7 hari sesuai dengan prosedur Basarnas. Kami dibantu dengan Polairud Polres Lampung Selatan, Polairud Polda dan potensi SAR lainnya dalam melakukan pencarian.” kata Rezie.(*)

Kategori :